Jalan Santai Forum Santri Meriah, Diikuti Ribuan Warga Subang

Minggu, 17 Maret 2019 - 12:27 WIB
Jalan Santai Forum Santri Meriah, Diikuti Ribuan Warga Subang
Ribuan warga Subang tumpah ruang di Alun-alun Pagaden mengikuti gerak jalan santai yang digelar FSI Jabar. Foto-foto/Istimewa
A A A
SUBANG - Ribuan warga Kabupaten Subang mengikuti kegiatan jalan santai bertema "Sehat Bersama Santri Indonesia" yang digelar Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Pagaden Subang itu, dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi kondang Charly van Houten, vokalis Setia Band.

Charly merupakan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan (Dapil) Subang, Majalengka, Sumedang (SMS) ini, didaulat untuk menghibur masyarakat yang hadir dengan menyanyikan beberapa lagu hits Setia Band.

Selain jalan sehat, FSI Jabar juga menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak, bazar murah, dan donor darah dan untuk menyemarakan kegiatan, penyelenggara membagikan door prize berhadiah menarik.

Ketua FSI Jawa Barat Dadan Tri Yudianto dan Charly Van Houten melepas ribuan peserta gerak jalan santai. Anggota FSI dan ribuan masyarakat Subang tumpah ruah mengikuti kegiatan gerak jalan santai yang di motori FSI Jawa Barat dan LBH Al-Baehaqi Indonesia tersebut.

"Kegiatan digelar sebagai ajang silaturahmi dan menyosialisasikan keberadaan Forum Santri Indonesia, sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," kata Dadan Tri.

Jalan Santai Forum Santri Meriah, Diikuti Ribuan Warga Subang


Dalam kesempatan yang sama, Ketua LBH Al-Baehaqi Jawa Barat Agus Ganda memperkenalkan keberadaan lembaga hukumnya yang siap membantu masyarakat Kabupaten Subang yang tengah bermasalah dengan hukum. "Kami LBH Al Baehaqi siap membatu masyarakat Subang yang tengah bermasalah dengan hukum", kata Agus.

Seusai gerak jalan santai, ribuan peserta tetap memadati Alun-alun Pagaden. Mereka tampak sangat antusias, mengikuti kegiatan dan menunggu pengundian ratusan doorprize dengan hadiah menarik, seperti telepon seluler (ponsel), televisi, kulkas, dan hadiah utama sepeda motor.

Sambil menunggu pengundian, masyarakat dihibur dengan aksi panggung Sembilan Band dan Rama Eru. Tak ketingalan, Charly Van Houten Setia Band melantukan lagu-lagu hitnya. “Saya ini kan cowok penghibur, jadi tugasnya menghibur. Hahahaha," kelakar Charly.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3214 seconds (0.1#10.140)