Begini Cara Bek Persib Ardi Idrus Bunuh Rasa Jenuh

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:32 WIB
loading...
Begini Cara Bek Persib Ardi Idrus Bunuh Rasa Jenuh
Bek Persib Bandung Ardi Idrus punya cara tersendiri untuk mengobati kerinduan terhadap sepak bola. Foto/Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Bek Persib Bandung Ardi Idrus mengaku merana setelah Liga 1 dihentikan dan latihan berkelompok ditiadakan akibat pandemi virus Corona atau COVID-19. Mantan pemain PSS Sleman ini mengaku sudah rindu bertanding dan ingin berkumpul lagi bersama reka-rekannya.

Sejak pertengahan Maret 2020 kompetisi dihentikan dan sistem latihan juga diubah menjadi mandiri yang dipantau pelatih secara on-line. Ardi pun mengaku diserang rasa jenuh dan sudah tidak sabar lagi untuk merumput. (Baca juga; Igbonefo Maksimalkan Latihan Mandiri untuk Jaga Kebugaran )

Untuk membunuh rasa jenuh, pemain berusia 27 tahun asal Ternate itu, punya cara ampuh. Sala satunya dengan dengan menyaksikan rekaman atau cuplikan penampilannya di masa lalu, khususnya bersama Persib.

"Banyak yang saya rindukan dari sepak bola. Bertanding, atmosfer di lapangan, suasana kekeluargaan di tim. Saya biasa nonton lagi pertandingan-pertandingan lalu," kata Ardi Rabu (3/6) dilansir situs resmi Persib. (Baca juga; Solidaritas Pemain Bundesliga untuk George Floyd Dapat Perhatian FIFA )

Menyaksikan cuplikan pertadingan dinilai Ardi punya manfaat ganda. Selain menghilangkan kerinduan, juga sebagai proses meningkatkan kemampuan. Dia jadi tahu kekurangan apa yang perlu diperbaiki agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya mencoba untuk melihat apa yang masih kurang dalam video itu (dan memperbaikinya). Selain terus menjaga dan meningkatkan kebugaran berdasarkan program dari pelatih," tutup pemain berpostur 166 cm itu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)