Balita 4 Tahun di Cirebon Idap Kanker Serviks Butuh Bantuan Dermawan

Minggu, 17 Maret 2019 - 11:21 WIB
Balita 4 Tahun di Cirebon Idap Kanker Serviks Butuh Bantuan Dermawan
Djueli, nenek BAC menunjukkan rekam medis penyakit kanker serviks yang diderita cucunya. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Sungguh malang nasib balita berinisial BAC yang berusia 4 tahun, warga Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon ini.

Jika biasanya seorang balita sedang menikmati masa-masa indah bermain, berbeda dengan BAC. Di usianya yang masih sangat kecil, BAC menderita kanker serviks.

Akibat penyakit tersebut, BAC sehari-hari hanya terbaring di tempat tidur. Bahkan, dia juga tak bisa buang air besar dan kecil sendiri, terpaksa menggunakan bantuan selang.

Penyakit tersebut merenggut keceriaan BAC sejak beberapa bulan terakhir. Setiap hari, BAC harus terbaring di tempat tidur didampingi sang nenek, Djueli (50).

Balita 4 Tahun di Cirebon Idap Kanker Serviks Butuh Bantuan Dermawan


Sedangkan ayah BAC yang bekerja sebagai sopir tak mampu membiayai seluruh pengobatan penyakit yang diderita putrinya. Sedangkan ibu kandung BAC telah pergi entah kemana, sejak bercerai dengan ayah BAC.

Kini, BAC dan keluarganya hanya berharap keajaiban. BAC telah melakukan beberapa kali operasi, mulai dari benjolan kecil hingga membesar di organ kewanitaannya. "Namun operasi yang dijalani BAC tak berujung kesembuhan total," kata Djueli, nenek BAC dengan mata berkaca-kaca.

Kelarga BAC membutuhkan uluran tangan dermawan dan masyarakat, baik berupa doa maupun donasi untuk membiayai pengobatan demi kesembutan balita malang ini. BAC ingin merasakan hari-hari ceria layaknya seorang balita.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5013 seconds (0.1#10.140)