Ditjen Hubud Kirim Inspektur Penerbangan ke Lokasi Jatuhnya Helikopter

Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:28 WIB
Ditjen Hubud Kirim Inspektur Penerbangan ke Lokasi Jatuhnya Helikopter
Helikopter milik PT ATS jatuh di Kampung Peuteuy Jaya, Desa Jayaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Foto/Istimewa/Kantor SAR Bandung
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengirimkan Inspektur Penerbangan terkait insiden jatuhnya helikopter milik PT Air Transport Services type BO-105 (PK EAH) di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Inspektur Penerbangan saat ini sedang menuju lokasi jatuhnya helikopter. Inspektur akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami telah mengirimkan Inspektur Penerbangan ke lokasi jatuhnya helikopter dan akan terus memantau perkembangan insiden ini dan berkoordinasi dengan Tim SAR terkait perihal kecelakaan," ujarnya di Jakarta, seperti tertuang dalam rilis Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Ditjen Perhubungan Udara Hari Budianto.

Saat ini, posisi helikopter yang jatuh telah ditemukan. Para korban luka-luka telah dievakuasi Tim SAR kemudian dibawa ke rumah sakit di Tasikmalaya.

Menurut informasi yang diperoleh, helikopter jatuh di sekitar bukit Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi perbatasan Garut-Tasikmalaya.Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Helikopter membawa empat orang terdiri dari dua crew yaitu Capt. Fuad Humran dan Co Pilot Agung Rahardja serta dua penumpang yakni Johny Fajar Sofyan Subrata dan Tuti. (Baca Juga: Helikopter Milik PT ATS Jatuh di Tasikmalaya, 4 Orang Selamat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3404 seconds (0.1#10.140)