FSI Jabar Kutuk Keras Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru

Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:47 WIB
FSI Jabar Kutuk Keras Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru
Ketua FSI Jabar Dadan Tri Yudianto. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat mengutuk keras aksi penembakan brutal saat salat Jum’at yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood di wilayah Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019).

“Kami, Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, mengecam dan mengutuk keras peristiwa penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang,” kata Ketua FSI Jabar Dadan Tri Yudianto, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Dadan Tri, aksi brutal pelaku terhadap umat Islam di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru, sangat keji dan biadab yang melukai hati umat Islam dunia.

Siapapun pelaku aksi tersebut, ujar Dadan, dirinya berharap Pemerintah Selandia Baru dapat segera mengungkap motifnya dan benar-benar menegakkan hukum seadil-adilnya.

Dadan mengajak seluruh anggota FSI untuk mengirimkan doa bagi para syuhada yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru.

Disinggung akan banyak aksi massa turun ke jalan menyikapi peristiwa di Selandia Baru tersebut, Dadan sangat percaya aksi umat Islam Indonesia akan menunjukan Islam yang sejati.

“Saya percaya, aksi-aksi massa yang akan turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa di Selandia Baru akan dilakukan dengan cara-cara simpatik yang mencerminkan Islam rahmatan lil alamin,” ujar Dadan Tri.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7983 seconds (0.1#10.140)