Kedai Kopi di Bandung Barat Ini Minimalis, Modern, dan Instagramable

Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:10 WIB
Kedai Kopi di Bandung Barat Ini Minimalis, Modern, dan Instagramable
The Barn Coffee di Villa Trinity, Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, menawarkan konsep cafe minimalis modern yang instagramable dan cocok untuk berkumpul keluarga. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Ritual berkumpul bersama rekan sejawat, keluarga, orang terkasih, hingga teman kerja atau kuliah, sudah menjadi gaya hidup Generasi Z. Biasanya, mereka mencari tempat-tempat kongkow atau kongko yang modern, instagramable, santai, sajian makanan dan minuman lengkap, dan yang tak kalah penting adalah fasilitas Wi-Fi yang cepat.

Bagi Anda pencinta kuliner yang ingin memanjakan lidah atau sekadar menikmati kopi yang disajikan secara berbeda, mungkin bisa mendatangi The Barn Coffee. Bukan hanya sajian kopi, cafe minimalis dengan konsep modern yang berlokasi di Villa Trinity, Jalan Sersan Bajuri kilometer 4,7, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat , ini juga menawarkan berbagai hidangan makanan.

"Kami hadir dengan konsep cafe minimalis modern yang instagramable. Pengunjung yang datang selain bisa bersantai di sejuknya udara Bandung utara, juga bisa bersantap makanan atau meminum kopi sambil berswafoto di tempat ini," kata pengelola The Barn Coffee Uung Rumaji kepada SINDOnews, Sabtu (16/3/2019).

Perjalanan awal pembuatan The Barn Coffee dimulai pada 2017, saat perkembangan bisnis kuliner tumbuh dengan pesat. Bangunan yang saat ini dipakai memang memiliki ciri khas bangunan lawas dengan luasan yang tidak terlalu besar. Tapi, dengan sentuhan dan penataan baik di dalam ruangan maupun selasar, menjadikan tempat ini terasa lapang dan nyaman. Sejumlah ornamen pun ditambahkan sebagai spot-spot swafoto yang instagramable.
Kedai Kopi di Bandung Barat Ini Minimalis, Modern, dan Instagramable

Di dalam ruangan pun terdapat banyak barang klasik dengan nuansa tempo dulu. Mulai dari meja yang terbuat dari perkakas mesin jahit yang bentuknya masih utuh, kursi, hingga ornamen lainnya yang terbuat dari kayu dan ramah lingkungan. Sementara, di bagian selasar juga terdapat space untuk bersantai dengan udara terbuka yang sejuk karena di sekeliling tempat ini terdapat pohon-pohon rindang.

"Owner tempat ini yang juga teman saya pas ke luar negeri terinspirasi oleh bangunan di sebuah stasiun. Di dalamnya justru gudang dengan banyak barang-barang tak terpakai. Akhirnya kami terinspirasi dari gudang itu untuk dimanfaatkan dan ditata ulang sehingga akhirnya jadilah seperti ini," tuturnya.

Terkait dengan menu yang disajikan, Uung mengklaim harganya cukup bersahabat di kantong. Awalnya, kata dia, hanya menu-menu khas Indonesia yang disajikan. Namun, seiring berjalannya waktu pihaknya juga menyediakan makanan luar seperti steak dan lainnya. Satu yang pasti, di tempat ini tidak memperjualbelikan minuman beralkohol. Hal ini sejalan dengan konsep cafe keluarga yang diterapkan oleh pemilik.
Kedai Kopi di Bandung Barat Ini Minimalis, Modern, dan Instagramable

"Makanan spesial dan salah satu unggulan di sini adalah Smoke Chicken yang pembuatannya itu dimasak dengan asap selama dua jam. Satu porsinya bisa dinikmati oleh tiga orang dengan harga Rp85 ribu," sebutnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0704 seconds (0.1#10.140)