alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

ACT Berikhtiar Bantu Keluarga Terdampak Penembakan Masjid di Selandia Baru

Dzikry Subhanie
ACT Berikhtiar Bantu Keluarga Terdampak Penembakan Masjid di Selandia Baru
ACT berikhtiar bantu keluarga terdampak penembakan masjid di Selandia Baru. Istimewa

JAKARTA - Serangan mematikan terhadap dua masjid di Selandia Baru yang menewaskan 49 orang dan menyebabkan puluhan luka-luka dikutuk berbagai kalangan. Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun turut berbelasungkawa dan siap bantu keluarga terdampak penembakan itu.

"Sungguh ini adalah tragedi kemanusiaan besar. Insya Allah kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk membantu keluarga terdampak insiden penembakan brutal ini," kata Direktur Komunikasi ACT Lukman Azis Kurniawan, dikutip dari laman act.id.

Lukman mengatakan, saat ini ACT tengah berupaya menjangkau para keluarga yang turut menjadi korban penembakan massal di dua masjid tersebut. "Insya Allah, kami juga akan menyalurkan bantuan bagi keluarga terdampak insiden penembakan itu," pungkas Lukman.



Diketahui, sebanyak 49 orang tewas dan 48 lainnya luka-luka dalam penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, dalam serangan paling mematikan di negara itu.

Pihak kepolisian Selandia Baru mengatakan, seorang pria berusia akhir 20-an telah ditangkap dan didakwa telah melakukan pembunuhan. Dua pria dan seorang wanita lainnya juga ditahan. Salah satu dari ketiganya telah dibebaskan. (Baca juga: Korban Tewas Penembakan Masjid di Selandia Baru Jadi 49).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif