alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gratis, Puluhan Ribu KTP-el Bakal Dibagikan kepada Warga Majalengka

Inin Nastain
Gratis, Puluhan Ribu KTP-el Bakal Dibagikan kepada Warga Majalengka
Seorang warga saat melakukan proses perekaman KTP-el dalam Jemput Bola Perekaman KTP-el. Foto/Dok SINDOnews

MAJALENGKA - Layanan pembuatan KTP elektronik atau e-KTP/KTP-el yang menjadi salah satu program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka telah mencapai angka puluhan ribu dan siap dibagikan. Dalam pelaksanannya nanti, ada pengawasan yang dilakukan langsung oleh pemerintah.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, puluhan ribu KTP-el itu akan mulai dibagikan pekan depan. "KTP yang 47 ribu itu minggu ini kita akan membagikan di 330 desa dan 13 kelurahan. KTP yang sudah dikantongi untuk diserahkan ke tiap desa. Kita mulai Hari Senin akan bergerak ke kecamatan-kecamatan," kata Karna seusai menghadiri deklarsi Pemilu Damai di Graha Sindangkasih, Jumat (15/3/2019).

Karna mengatakan, pemantauan langsung yang akan dilakukan itu untuk menutup peluang pihak-pihak yang akan memanfaatkan momen itu untuk mengeruk kekayaan pribadi.
"Dalam rangka monitoring supaya tidak terjadi KTP yang sudah kita garap dengan gratis itu, masih juga di masyarakat yang coba-coba mengganggu atau memanfaatkan situasi penyampaian KTP secara serentak ini. Sehingga ada hal-hal, yang barangkali ada oknum dan sebagainya memanfaatkan dengan membayar dan sebagainya," jelasnya.



Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati terkait pelayanan KTP- el tersebut mulai dilakukan pada 27 Desember 2018. Dalam program itu, pemerintah menyempatkan diri untuk melakukan jemput bola ke beberapa titik, di antaranya lembaga pendidikan. (Baca juga: Wabup Majalengka Minta Warga Lapor jika Ada Oknum Jual Jasa Urus KTP-el).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif