Bawa Obor Asian Games 2018, Iriawan: Ini Sejarah Buat Saya

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 14:39 WIB
Bawa Obor Asian Games 2018, Iriawan: Ini Sejarah Buat Saya
Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan menyalakan mini cauldron seusai membawa obor Asian Games 2018. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat mengaku bangga menjadi bagian dari sejarah Asian Games 2018 seusai menerima giliran untuk membawa obor Asian Games 2018.

Iriawan menerima obor Asian Games dari pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat mulai dari pintu gerbang Gedung Sate dan membawanya hingga mini cauldron yang ditempatkan di Halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018).

Meski rute yang dilalui Iriawan terbilang pendek, mantan Kapolda Jabar itu mengaku bangga dan terhormat bisa membawa obor Asian Games 2018 yang telah diarak hingga ribuan kilometer itu.

"Ini sejarah buat saya karena kapan lagi? Ini saja sudah 56 tahun (Asian Games kembali digelar di Indonesia), suatu kebanggaan bagi saya," kata Iriawan.

Diketahui, sebelum masuk ke Halaman Gedung Sate, obor Asian Games tersebut dibawa berkeliling kawasan Gedung Sate oleh mantan pemain tim nasional sepak bola Alexander Pulalo dan mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat, mulai dari Jalan Diponegoro, Cimandiri, Cilamaya, hingga gerbang masuk Gedung Sate.

Karena menjadi momentum bersejarah, kata Iriawan, Asian Games 2018 harus disikapi masyarakat, panitia, dan seluruh pihak terkait lewat penerimaan yang baik terhadap seluruh kontingen yang berlaga di ajang olahraga internasional tersebut.

"Alhamdulillah, kontingen (sepak bola) Hongkong dan Laos telah memberikan apresiasi (saat bertanding) di Stadion Patriot Bekasi," katanya.

Iriawan berharap, dengan semangat Asian Games 2018, Indonesia juga sukses meraih prestasi membanggakan di berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. "Dengan semangat ini, kita akan bertempur, harapannya Indonesia bisa juara," ujarnya.

Iriawan menambahkan, untuk memeriahkan kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 di Gedung Sate, pihaknya juga menghadirkan berbagai kegiatan, seperti pentas seni dan pertunjukan band. "Silakan masyarakat ikut dalam kemeriahan, berfoto ria, sekali lagi ini merupakan sejarah bagi kita."

Dalam kesempatan itu, Iriawan pun sempat mengalungkan medali kepada sejumlah atlet dan mantan atlet nasional pembawa obor Asian Games 2018. Selain Alex Pulalo dan Taufik Hidayat, tampak binaragawan Ade Rai dan pebulu tangkis nasional Ricky Subagja pun menerima kalungan medali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0391 seconds (0.1#10.140)