PSBB Komunal Selesai, DPRD Purwakarta Siapkan Rp1 Miliar untuk Reses

Rabu, 03 Juni 2020 - 11:52 WIB
loading...
PSBB Komunal Selesai, DPRD Purwakarta Siapkan Rp1 Miliar untuk Reses
Anggota DPRD Purwakarta saat rapat paripurna beberapa waktu lalu. SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Begitu pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) komunal selesai, DPRD Purwakarta langsung tancap gas menggelar kegiatan reses. Tidak tanggung-tanggung dalam sepekan sudah banyak agenda reses mulai 5 Juni 2020 dengan anggaran yang disiapkan sekitar Rp1 miliar.

Sekretaris DPRD Purwakarta, Suhandi menyebutkan, kegiatan anggota dewan saat Pandemi COVID-19 lebih difokuskan di dalam kota atau wilayah daerah pemilihannya masing-masing. Setelah PSBB komunal, jadwal reses sudah menanti mulai 5 hingga 12 Juni 2020. (Baca juga; Khawatir Wabah Corona, Anggota Dewan Tunda Kunjungan Kerja ke Luar Kota )

“Sesuai tupoksinya, dalam forum reses nanti setiap anggota dewan menyerap semua aspirasi dari masyarakat. Hanya saja, ada pembatasan-pembatasan dalam pertemuan dengan konstituen. Di antaranya maksimal harus dihadiri 20 orang, sehingga tidak terlalu menimbulkan kerumunan massa,” ungkap Suhandi kepada SINDOnews, Rabu (3/6/2020).

Terkait dengan anggaran, telah disiapkan sekitar Rp1 miliar agar reses bisa berjalan lancar. Anggaran sebesar itu dibagi ke dalam tiga pos, yaitu tunjangan sekitar Rp9 juta per anggota dewan, ditambah makan minum sebesar Rp100 juta selama enam kali kegiatan, serta SPPD Rp800.000 untuk sekali reses.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Purwakarta, Tuti Rohani mengungkapkan, terdapat beberapa konten atau muatan yang akan angkat dalam reses nanti. Di antaranya berkaitan dengan dampak Pandemi COVID-19 terhadap masyarakat. (Baca juga; Pemerintah Batalkan Haji 2020, DPRD Purwakarta Desak Kompensasi bagi Calhaj )

“Setiap aspirasi yang berkembang berkenaan dengan dampak Virus Corona ini akan kami bahan untuk kebijakan. Kita berharap, wabah ini bisa segera berakhir tanpa ada lagi kasus baru yang muncul, khususnya di Purwakarta,”pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)