alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU KBB Tinggal Tunggu Surat Suara Pilpres 2019

Adi Haryanto
KPU KBB Tinggal Tunggu Surat Suara Pilpres 2019
Sebanyak 600 pekerja menyortir dan melipat surat suara Pileg 2019 di gudang KPU KBB. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menerima surat suara untuk DPD RI dari pihak percetakan pada Selasa (12/3/2019) siang.

Ini berarti KPU KBB tinggal menunggu kedatangan surat suara untuk Pilpres 2019 yang dijadwalkan besok, karena surat suara yang lain sudah datang lebih awal dan sedang dalam proses pelipatan.

"Untuk surat suara DPD kemarin sudah datang dengan kawalan ketat petugas dan kami terima lalu disimpan di gudang KPU KBB di GOR Futsal Rajawali, Ciburuy, Padalarang," kata Ketua KPU KBB, Adie Saputro di Padalarang, Rabu (13/3/2019).



Adie menyebutkan surat suara DPD yang diterima pihaknya berjumlah sebanyak 1.213.886 lembar. Surat suara itu dikirim dari pihak percetakan dan lebih cepat dari jadwal semula.

Setelah dicek kemudian surat suara DPD yang baru diterima ini kemudian langsung didistribusikan ke tiga lokasi penyortiran dan pelipatan di GOR Rajawali, Gudang Ciburuy, dan bekas SD Cipadang Manah, Padalarang.

Untuk proses pelipatan, Adie mengatakan, semua berjalan lancar tanpa kendala. Bahkan prosesnya lebih cepat dibandingkan dengan yang dijadwalkan sebelumnya yang diprediksi selesai dalam 20 hari.

Pasalnya pekerja sortir dan lipat yang berjumlah 600 orang hampir semuanya sudah pengalaman pada pilkada lalu. Terlebih proses lipat juga tidak sulit karena hanya tiga kali melipat, sehingga prosesnya menjadi cepat.

"Itu pun kadang tidak semua pekerja yang 600 orang itu masuk semua karena ada yang izin atau sakit. Kami bersyukur prosesnya lebih cepat jadi bisa dipersiapkan untuk segera didistribusikan," tuturnya.

Disinggung terkait rencana kedatangan surat suara untuk pilpres, Adie berharap, jadwal kedatangannya besok bisa terealisasi. Surat suara itu dikirimkan oleh pihak percetakan dari PT Pura Barutama di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sehingga kemungkinan sedang dalam proses distribusi di perjalanan. "Semoga bisa besok bisa datang, kalaupun harinya mundur kami berharap tidak lebih dari Sabtu 16 Maret 2019," harapnya.

Sebelumnya KPU KBB telah menerima sebanyak 3.647.661 lembar surat suara yang terdiri dari 1.214.886 surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Jabar 3, DPRD KBB dapil 1 sebanyak 263.631 surat suara.

Kemudian DPRD KBB dapil 2 ada 246.264 surat suara, DPRD KBB dapil 3 sebanyak 262.945 surat suara, DPRD KBB dapil 4 sebanyak 223.785 lembar dan DPRD KBB dapil 5 sebanyak 222.264 surat suara.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif