alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar vs Lao Toyota FC, Juku Eja Pesta Gol di Pakansari

Shalahuddin
PSM Makassar vs Lao Toyota FC, Juku Eja Pesta Gol di Pakansari
SM Makassar tampil cemerlang saat mengalahkan wakil Liga Laos, Lao Toyota FC, pada matchday 2 penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019). PSM pesta gol dan menang 7-3. Istimewa

BOGOR - PSM Makassar tampil cemerlang saat mengalahkan wakil Liga Laos, Lao Toyota FC, pada matchday 2 penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019). PSM pesta gol dan menang 7-3.

Juku Eja -julukan PSM- sudah unggul 2-1 di babak pertama. Wiljan Pluim membuka keunggulan pada menit ke-12. Setelah itu Zulham Zamrun menggandakan keunggulan (menit ke-21,) yang hanya dibalas Kazuo Honma (14).

Di babak kedua, Pasukan Darije Kalezic menggila. Pluim memperlebar keunggulan pada menit ke-59, lalu Eero Markkanen mengemas dua gol tambahan pada menit ke-61 dan 70. Sejauh ini Markkanen mencetak tiga gol dalam dua laga AFC Cup 2019.



Ferdinand Sinaga tak mau ketinggalan dengan sumbangan golnya menit ke-80, dan Marc Klok menutup pesta gol di menti ke-85. Dua gol tambahan Lao Toyota Rafael (76) dan Homma (90).

Dengan hasil ini, PSM Makassar di peringkat 2 di bawah wakil Filipina, Kaya-Iloilo, yang juga memetik kemenangan besar 5-0 atas Home United (Singapura) di Panaad Stadium, Bacolod. Kaya-Iloilo memiliki poin sama dengan PSM, 4 poin, namun unggul selisih gol. Sedangkan Lao Toyota dan Home United masing-masing mengemas satu angka di peringkat 3 dan 4.

Laga berikutnya, PSM akan menjamu Kaya-Iloilo di Stadion Pakansari, 2 April. Sedangkan Home United menjamu Lao Toyota di Stadion Jalan Besar. (Baca juga: Amuk Macan).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif