KPU Jabar Sebut Sudah Coret WNA Masuk DPT

Rabu, 13 Maret 2019 - 15:05 WIB
KPU Jabar Sebut Sudah Coret WNA Masuk DPT
Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - KPU Provinsi Jawa Barat mencatat ada sejumlah WNA yang sempat masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres dan Pileg 2019. Kabupaten Pangandaran adalah daerah dengan kasus terbanyak.

Terkait hal itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok menegaskan bahwa permasalahan itu sudah selesai. "Sampai saat ini kita menemukan ada beberapa (WNA masuk DPT) dan itu sudah dicoret. Yang kemarin mencuat itu kan di Pangandaran, ada ditemukan dan itu sudah dilakukan pencoretan," kata dia, saat berkunjung ke KPU Majalengka, Rabu (13/3/2019).

Disinggung langkah yang akan dilakukan jika kasus tersebut kembali ditemukan, dia menegaskan KPU dipastikan bakal segera merespons dengan cara melakukan perbaikan. Hal tersebut setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Bawaslu dan pihak pemerintah.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil dan juga Bawaalu. Jadi kita sudah punya kesepahaman, kalau kemudian kita ketemukan WNA masuk DPT tinggal kita lakukan proses perbaikan saja. Sehingga kita memastikan bersama Bawaslu tidak ada WNA masuk DPT," tegas dia.

Hingga saat ini, di Kabupaten Majalengka belum ditemukan adanya dugaan WNA yang masuk ke dalam DPT. "Belum. Alhamdulillah di kita cenderung lancar-lancar saja," kata Ketua Bawaslu Majalengka Agus Asri Sabana.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9476 seconds (0.1#10.140)