Petani dan Nelayan Karawang Dapat Bantuan dari Kementan dan KKP

Selasa, 12 Maret 2019 - 22:25 WIB
Petani dan Nelayan Karawang Dapat Bantuan dari Kementan dan KKP
Petani dan nelayan Karawang foto bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana seusai menerima bantuan dari Kementan dan KKP.
A A A
KARAWANG - Kemeterian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan sarana prapanen dan pascapanen untuk petani dan nelayan di Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Selasa (12/3/2019).

Bantuan ini berkat upaya petani Karawang yang dibantu oleh pendamping mereka, Vera Febyanty.Vera selama ini setia mendampingi petani Karawang.Kementan dan KKPmenyerahkan bantuan itu kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk disalurkan ke petani dan nelayan.

Bantuan yang diberikan oleh Ditjen Perikanan dan Budidaya, KKP sebanyak 100.000 benih ikan lele dan 100.000 benih ikan nila.

Sementara, Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan KKP memberikan bantuan 1 unit Ice Lake Machine dan 4 unit cast freezer.

Sementara, Kementan memberi bantuan alat mesin pertanian (alsintan) prapanen, berupa 10 unit traktor roda dua, 5 unit cultivator, 10 unit pompa air 4 inchi. Sedangkan bantuan alsintan pascapanen, yakni 5 unit Power Thresher Multiguna.

"Bantuan ini merupakan kerja keras dari Vera Febyanty yang menjadi pendamping petani Karawang. Vera berinisiatif mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah untuk petani Karawang," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut KKP Brahmantya Satya Murti Poerwadi.

Sementara itu, Vera Febyanty mengaku terharu karena akhirnya petani di Karawang mendapat bantuan dari dua kementerian sekaligus.

Dia bekerja maksimal untuk membantu petani dan nelayan Karawang agar bisa hidup lebih layak lagi sekaligus ingin menjaga Karawang agar tetap menjadi lumbung padi nasional.

"Saya berterima kasih kepada petani yang bekerja keras demi menjaga ketahanan pangan negara. Kami juga berusaha agar harga gabah tetap stabil untuk menyejahterahkan petani,” ujar Vera.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9758 seconds (0.1#10.140)