Jasad Ujang Nuryanto Akan Dimakamkan Besok Malam

Selasa, 12 Maret 2019 - 13:12 WIB
Jasad Ujang Nuryanto Akan Dimakamkan Besok Malam
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Jasad Ujang Nuryanto (37) dan Ai Munawaroh (21), korban pembunuhan dengan mutilasi di Selangor, Malaysia, dalam proses pemulangan ke Indonesia. Jenazah diperkirakan tiba di Kabupaten Bandung pada Rabu (13/3/2019) malam.

Meski dalam kondisi tubuh yang tidak utuh, kedua korban mutilasi akan dikirimkan ke Indonesia oleh KBRI Malaysia pada Selasa malam ini. Jasad Nuryanto dan Ai Munawaroh dimasukkan peti.

Hermawan, kuasa hukum almarhum Nuryanto, mengatakan, jenazah Nuryanto akan tiba di Kampung Ciodeng, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pada besok petang. Lantaran kondisi jenazah Nuryanto tak utuh dan telah lebih dari dua bulan, ujar Hermawan, pihak keluarga sepakat korban langsung dimakamkan pada Rabu malam.

"Kemungkinan sampai di Bandung (Desa Bojong Malaka) petang. Rencananya langsung dimakamkan," kata Hermawan ditemui di Kantor Hukum Hermawan SH, kawasan Gedebage, Selasa (12/3/2019) siang.

Disinggung tentang jasad Ai Munawaroh, Hermawan mengaku belum mendapatkan informasi akan dimakamkan di mana. "Kami belum mendapatkan informasi apakah dimakamkan di Bandung atau Banjar. Karena, data dari KBRI Malaysia, Ai Munawaroh berasal dari Kota Banjar," ujar dia.

Hermawan mengatakan, pihaknya hanya mengurusi jasad Nuryanto. "Sejak di Bandara Soekarno Hatta, besok ada tim kami di sana. Hari ini kami mempersiapkan untuk pemakaman, mengukur makam yang sesuai dengan ukuran peti," tutur Hermawan.

Diketahui, Ujang Nuryanto ke Malaysia untuk mengurus bisnis tekstil dengan warga Negeri Jiran itu. Korban dijadwalkan kembali ke Bandung pada 21 Januari 2019. Namun sejak 21 Januari, keluarga putus komunikasi dengan Nuryanto.

Pada 25 Januari 2019, keluarga mendapat kabar tentang penemuan jenazah Nuryanto termutilasi di Sungai Buloh, Selangor Malaysia. Selain jasad Nuryanto, polisi Malaysia juga menemukan jenazah Ai Munawaroh yang juga termutilasi. (Baca Juga: Jenazah Nuryanto dan Ai Tiba di Jakarta Besok, lalu Dimakamkan di Bandung(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9921 seconds (0.1#10.140)