Polisi Malaysia Tangkap 3 Terduga Pelaku Mutilasi Ujang Nuryanto

Selasa, 12 Maret 2019 - 12:01 WIB
Polisi Malaysia Tangkap 3 Terduga Pelaku Mutilasi Ujang Nuryanto
Ilustrasi/Istimewa
A A A
BANDUNG - Aparat Kepolisian Diraja Malaysia dikabarkan menangkap tiga orang terduga pelaku pembunuhan dengan mutilasi terhadap korban Ujang Nuryanto (37). Kabar tersebut disampaikan Deki Rusdianto pengacara almarhum Ujang Nuryanto.

"Tiga orang terduga pelaku ini, menurut penyidik di Malaysia, terekam CCTV. Wajah tiga orang itu terekam CCTV sejak 19 hingga 23 Januari," kata Deki, Selasa (12/3/2019).

Namun, ujar dia, Kepolisian Diraja Malaysia belum membuka identitas ketiga orang tersebut. Ketiga orang itu diduga merupakan eksekutor yang membunuh dan memutilasi jasad Nuryanto.

"Kami hanya diberi tahu bahwa tiga orang diamankan, namun identitasnya tidak dibuka. Apakah warga Malaysia atau warga keturunan lain, itu masih disamarkan," ujar dia.

Deki menuturkan, Kepolisi Diraja Malaysia sedang mendalami peran ketiga orang itu untuk mengungkap aktor intelektual di balik pembunuhan disertai mutilasi tersebut. "Kami menduga, tiga orang ini eksekutor. Untuk itu polisi menutup identitas mereka guna mencari tahu siapa pelaku utama atau aktornya," tutur Deki.

Deki mengungkapkan, selain menangkap tiga orang, Kepolisian Diraja Malaysia melepas I dan A alias yang sebelumnya diduga terlibat dalam pembunuhan dengan mutilasi terhadap Nuryanto dan Ai Munawaroh.

Pihaknya mendapatkan informasi I dan A dibebaskan penyidik Kepolisian Diraja Malaysia. Sebab, I dan A diduga tak terlibat dalam pembunuhan itu. Namun, kedua pria asal Pakistan tersebut tetap ditahan karena kasus lain.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4945 seconds (0.1#10.140)