Debat Cawapres, Waktu Penyampaian Visi Misi dan Closing Statement Ditambah

Selasa, 12 Maret 2019 - 07:49 WIB
Debat Cawapres, Waktu Penyampaian Visi Misi dan Closing Statement Ditambah
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mencium tangan Cawapres 01 KH Maruf Amin saat Debat Pertama Pilpres, 17 Januari 2019. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan perubahan terkait format Debat Ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019. Salah satunya soal penambahan waktu pada penyampaian visi misi dan closing statement dari sebelumnya tiga menit menjadi empat menit.

Debat ketiga ini akan diikuti oleh dua cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno. Tema debat seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyatakan, waktu penyampaian visi-misi dan penutupan ditambah lantaran durasi pengundian soal menjadi sekali. Dalam debat sebelumnya, pengundian dilakukan dua kali.

"Karena diundi hanya sekali dan pembagiannya disesuaikan dengan undian yang pertama. Kemudian ada waktu lebih yang kita tambahkan ke beberapa segmen, misalnya untuk pemaparan visi dan misi waktunya kita tambah dari semula 3 menit menjadi 4 menit untuk closing statement yang semula 3 menit menjadi 4 menit," kata Wahyu di Jakarta, kemarin.

Meski waktu berubah, segmen dan durasi keseluruhan dalam debat ketiga tetap sama dengan debat sebelumnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7721 seconds (0.1#10.140)