alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pulang Sekolah, Bocah 8 Tahun di Kuningan Tewas Terseret Arus Parit

Toiskandar
Pulang Sekolah, Bocah 8 Tahun di Kuningan Tewas Terseret Arus Parit
Polisi menunjukkan selokan tempat korban Yusar tewas terseret arus. Foto/INewsTV/Toiskandar

KUNINGAN - Yusar, bocah 8 tahun warga Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan tewas terseret arus parit atau selokan saat hujan deras mengguyur wilayah Kuningan, Senin (11/3/2019).

Korban siswa SD ini, tewas setelah terseret arus parit sangat deras sejauh 200 meter dan mengalami luka di kepala akibat benturan.

Peristiwa tragis yang dialami anak dari pasangan Aris dan Linda ini bermula saat korban pulang dari sekolah bersama dua temanya bermain air di area selokan. Saat itu hujan deras mengguyur wilayah Cigugur.



Korban tiba tiba saja terpeleset dan masuk selokan hingga terbawa arus air yang sangat deras sejauh 200 meter. Teman korban yang masih anak-anak sempat berusaha menolong namun tidakĀ berhasil karena air yang cukup deras.

Korban Yusar baru ditemukan setengah jam kemudian oleh warga dengan luka di bagian kepala. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong karena luka cukup serius di bagian kepala.

Menurut ketua RT setempat Junarman mengatakan, sebelum peristiwa tragis itu terjadi, korban bermain bersama dua temanya. "Korban terbawa arus sejauh 200 meter. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong karena luka serius di kepala," kata Junarman.

Orang tua korban, Aris dan Linda pasrah putra kedua mereka meninggal akibat terseret arus air di selokan. Korban dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Guna penyelidikan, petugas Polres Kuningan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Kuningan dan sekitarnya selama beberapa jam, membuat jalan raya Cilimus, penghubung Kuningan menuju Cirebon, terendam banjir setinggi 50 cm.

Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan mengalami kemacetan cukup panjang. Bahkan tak sedikit kendaran roda dua mogok akibat mesin terendam banjir.

Ipay, warga setempat mengatakan, air banjir sempat masuk ke rumah warga. "Banjir diduga akibat drainase buruk sehingga air tak mengalir dan melimpas merendam jalan," ujar Ipay.

Pulang Sekolah, Bocah 8 Tahun di Kuningan Tewas Terseret Arus Parit



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif