Tiga Kecamatan Tertinggi, Ini Data Lengkap Positif COVID-19 di Depok

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:22 WIB
loading...
Tiga Kecamatan Tertinggi, Ini Data Lengkap Positif COVID-19 di Depok
Sampel swab yang diambil petugas kesehatan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
DEPOK - Tiga kecamatan yang menjadi wilayah dengan pasien terkonformasi positif Corona paling banyak di Kota Depok. Ketiganya adalah Pancoran Mas, Cimanggis, dan Tapos.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok merilis peta sebaran COVID-19 di Depok. Dari data yang dikutip, tiga kecamatan tertinggi tingkat penyebarannya yaitu di Pancoran Mas (57 kasus), Cimanggis (54 kasus) dan Tapos ( 33 kasus).

(Baca: Kasus Positif COVID-19 di Kota Depok Bertambah Tujuh)

”Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif yang masih dalam perawatan, baik di RS maupun isolasi mandiri sebanyak 287 orang,” kata Wali Kota Depok yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Mohammad Idris dalam keterangan resminya, Selasa (2/6/2020).

Hingga Senin (1/6) malam, terdapat tambahan dua kasus konfirmasi positif. Kasus baru tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test dan tes swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium RSUI.

”Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah 9 orang menjadi 240 orang atau 43,09% dari seluruh kasus konfirmasi positif,” ujar Idris.

(Baca: Jumlah Pasien COVID-19 Sembuh di Depok Tambah 17 Orang)

Sementara itu, jumlah OTG yang selesai pemantauan pun bertambah 21 orang, ODP sebanyak 15 orang, dan PDP yang selesai pengawasan bertambah 3 orang. Jumlah yang meninggal dalam status PDP sebanyak 85 orang atau tidak ada penambahan dari hari sebelumnya.

Idris meminta warga tidak memberikan stigma negatif kepada pasien maupun keluarganya. Ini merupakan bentuk dukungan moril dan psikis yang bisa mempercepat proses penyembuhan.

Berikut Penyebaran Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 berdasarkan data Gugus Tugas Kota Depok:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6957 seconds (0.1#10.140)