alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Binaraga Jebor, Adu Otot dan Kekuatan Menaklukkan Genteng

Inin Nastain
Binaraga Jebor, Adu Otot dan Kekuatan Menaklukkan Genteng
Peserta memamerkan otot dan kekuatannya dalam Binaraga Jebor 2017. Foto/ISTIMEWA

MAJALENGKA - Kontes unik akan tersaji di salah satu pabrik genteng (jebor) di Kecamatan Jatiwangi. Selain Rampak genteng yang digelar pada November nanti, event bertemakan genteng juga akan digelar pada Sabtu (11/8/2018) siang.

Bertempat di Jebor Pasaka, Dusun Cibogo, Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, sebuah kontes pamer otot dan kekuatan segera digelar. Binaraga Jebor, demikian nama event tersebut.

Sama dengan kontes-kontes kekuatan pada umumnya. Dalam kontes binaraga tersebut, akan dilombakan sejumlah gaya. Begitu juga dalam hal beban. Bedanya, beban yang harus mereka taklukan dalam bentuk genteng.

"Ada lima gaya yang terdiri atas, tiga gaya tanpa beban dan dua gaya dengan beban, genteng. Nanti, gaya-gaya yang mereka mainkan, akan diarahkan oleh pembawa acara," kata panitia Binaraga Jebor, Illa kepada SINDONews, Jumat (10/8/2018).

Dalam pelaksanaannya nanti, para binaragawan itu akan mendapat penilaian dari lima dewan juri. Kelima dewan juri itu, tiga internal dan dua tamu. "Tiga orang yang jadi dewan juri itu adalah mantan juara pada event sebelumnya. Adapun dua juri lainnya, dari (sanggar) JaF. Binaraga Jebor 2018 merupakan pelaksanaan tahun keempat," ujar dia.

Sementara, total hadiah yang disiapkan untuk para juara sebesar Rp10 juta. "Tahun lalu sampai 20 besar. Sekarang mungkin sampai 30 besar," tutur Illa.

"Goal (tujuan) dari event ini adalah bahwa genteng bukan sekadar genteng seperti anggapan masyarakat selama ini, tapi lebih dari itu. Kalau di kalangan petani ada pesta panen, inilah pesta panen kami para pelaku jebor," lanjut dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif