Waketum Jokma Jabar Dadan Tri Bantu Renovasi Rumah Warga Majalengka

Minggu, 10 Maret 2019 - 22:36 WIB
Waketum Jokma Jabar Dadan Tri Bantu Renovasi Rumah Warga Majalengka
Wakil Ketua Umum Jokma Jabar Dadan Tri (kanan) menyerahkan bantuan biaya renovasi rumah Madarsih. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepedulian Wakil Ketua Umum Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokma) Jawa Barat Dadan Tri Yudianto patut diacungi jempol.

Pengusaha muda asal Kota Bandung ini, telah banyak membantu pembangunan masjid dan pesantren. Dadan juga sangat peduli dengan warga kurang mampu.

Dadan tak segan merogoh kocek pribadi untuk membantu warga. Seperti yang ditunjukkan Dadan Tri membantu biaya untuk merenovasi tempat tinggal Madarsih (63) warga kurang mampu di RT 24/12 Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Nenek yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk berukuran lima meter persegi ini terharu saat tim Jokma Jabar berkunjung ke tempat tinggalnya, Minggu (10/3/2019). Namun raut wajah Madarsih tampak bahagia.

"Saya bingung harus bilang apa. Yang jelas saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada pa Haji Dadan. Semoga Allah membalas kebaikan ini," kata Madarsih dengan mata berkaca-kaca.

Waketum Jokma Jabar Dadan Tri Bantu Renovasi Rumah Warga Majalengka


Dadan Tri yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Santri Indonesia Jabar ini langsung menyerahkan bantuan biaya renovasi sebesar Rp10 juta itu.

"Nenek Madarsih hidup sendiri dalam gubuk yang gelap dan sempit. Saya hanya sedikit membantu agar rumahnya layak ditempati. Mudah-mudahan bantuan kecil ini dapat bermanfaat," kata Dadan Tri.

Sementara itu, Ketua RW 12 Engkos (57) mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Dadan Tri kepada warganya. Bantuan senilai Rp10 juta itu, akan digunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki tempat tinggal Madarsih. "Bantuan ini adalah bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. terima kasih pa haji Dadan," kata Engkos.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8617 seconds (0.1#10.140)