Band Langit Senja dari Surabaya Juara 1 Pucuk Cool Jam 2019

Minggu, 10 Maret 2019 - 20:52 WIB
Band Langit Senja dari Surabaya Juara 1 Pucuk Cool Jam 2019
Sixtysix, peserta dari Yogyakarta saat tampil pada acara puncak Pucuk Cool Jam 2019 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Kendati Bandung menjadi tuan rumah festival musik dan seni Pucuk Cool Jam 2019, namun band SMA asal Bandung belum mampu mengukir prestasi.

Mereka harus mau mengakui kehebatan grup band Langit Senja dari SMA Dr Soetomo. SMA asal Surabaya itu terpilih menjadi juara 1 Pucuk Cool Jam 2019 kategori band.

Disusul juara 2 grup band Clairvoyant dari SMAN 4 Tangerang Selatan, dan juara 3 Sixtysix Project dari SMKN 2 Kasihan Yogyakarta.

Sementara pada kategori ekstrakurikuler, gelar juara 1 diraih SMAda Dance (Grup Tari) dari SMAN 2 Yogyakarta, juara 2 Diva Dance (Grup Tari) dari SMKN 1 Samarinda, dan juara 3 Eight Dance Crew (Grup Tari) dari SMAN 8 Makassar.

Pentolan grup band Nidji/Nev, M Adri Prakarsa yang juga juri kategori band, mengaku terkesima oleh seluruh penampilan Finalis Pucuk Cool Jam 2019 khususnya para pemenang.

“Jujur saya terkejut. Penampilan dan musikalitas finalis Pucuk Cool Jam tahun ini sangat luar biasa. Benar-benar di luar ekspektasi. Apalagi mengingat usia mereka masih belia. Namun ada yang berbeda dari salah satu band yang saya pilih sebagai pemenang,” kata Adri, saah satu juri Pucuk Cool Jam 2019.

Adri mengaku, dia bersama Budi Sulistioyuwono dari SAE Indonesia selaku tim juri, kesulitan menentukan mana band terbaik. Namun mereka harus bersepakat menentukan Langit Senja sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2019.

Grup band ini dinilai sukses menjawab tantangan tim juri,yaitu mengaransemen lagu Mimpi dan Matahari ciptaan Iga Massardi. Mereka mampu menonjolkan karakter bermusik khas.

Vokalis Langit Senja, Rageena mengatakan, dia memaksimalkan seluruh kemampuan bandnya pada kompetisi ini. Namun tetap fokus membawa karakter musik yang diusung Langit Senja.

Hal itu juga yang diprediksi menjadi pertimbangan juri menjadikan band ini juara pertama. “Pucuk Cool Jam 2019 ini adalah pengalaman terbaik selama kami terjun ke dunia musik. Ini akan terus menjadi bagian dari proses pembelajaran yang tidak akan pernah terlupakan,” kata Rageena.

Menurut Rageena, banyak pengalaman yang didapat, bisa bertemu dengan grup band dari SMA lain dan juri yang hebat. Perjalanan menjadi finalis pun ketat, karena harus menyingkirkan grup band di daerah asal.

Babak puncak Pucuk Cool Jam 2019 digelar di Bandung pada Sabtu (9/3/2019). Puluhan ribu pengunjung memadati tempat acara Pucuk Cool Jam Festival 2019 yang digelar hingga malam di Lapangan PPI Pussenif, Bandung.

Grup band dan grup ekstrakurikuler SMA menunjukkan aksi panggung yang memukau. "Kami berharap festival ini bisa menjadi penutup manis dari rangkaian Pucuk Cool Jam 2019. Semoga ajang ini bisa konsisten memberikan inspirasi untuk seluruh anak muda Indonesia, terutama pelajar," kata Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4094 seconds (0.1#10.140)