alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Imbas Kereta Anjlok, Polres Bogor Kota Alihkan Arus Lalu Lintas

Agus Warsudi
Imbas Kereta Anjlok, Polres Bogor Kota Alihkan Arus Lalu Lintas
Anggota Polres Bogor Kota siaga mengurai kemacetan imbas dari anjloknya KRL commuter line. Foto/Istimewa/Polres Bogor Kota

BANDUNG - Imbas dari anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line jurusan Jakarta-Bogor di Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, sekitar pukul 10.15 WIB, Minggu (10/3/2019), arus lalu intas terganggu. Untuk mengatasi kemacetan di kawasan itu, Polres Bogor Kota melakukan pengalihan arus.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di Kota Bogor, yaitu kendaraan dari arah air mancur yang akan menuju rel Bondes, dialihkan ke Dadali dan keluar di Warung Jambu.
 
Sedangkan arus lalu lintas yang dari arah Jalan Soleh Iskandar menuju rel Bondes. Jalan Kedung Badak untuk sementara ditutup, bagi mobil dan motor. Kendaraan yang hendak melewati jalan itu diarahkan berputar di depan Honda menggunakan jalur arah Jalan Soleh Iskandar menuju arah Warung Jambu.

"Saat ini KRL dari Stasiun Bogor-Cilebut belum dapat dilalui masih dalam perbaikan dan penanganan dilanjutkan oleh pihak PT KAI dibantu personel Polres Bogor Kota dan Basarnas Kota Bogor," kata Truno.



Truno mengemukakan, kecelakaan kereta anjlok itu, berdasarkan keterangan saksi Saefi penjaga pintu perlintasan, disebabkan oleh
kabel aliran atas tersangkut di tiang pantograp di atas gerbong KRL.

Sedangkan menurut saksi Tatang Sanjaya, ketika kabel listrik atas tertarik tiang pantograp, kereta bagian depan menabrak tiang listrik di pinggir perlintasan hingga terhenti dan tiga gerbong kereta bagian depan keluar dari perlintasan.

"Saksi Erwin Suryana melihat KRL keluar rel perlintasan setelah sambungan rel yang berada setelah pos penjagaan perlintasan, hingga akhirnya gerbong depan menabrak tiang listrik yang berada di sabelah kanan rel," ujar Kabid Humas.



(awd)