alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sandi Sebut Cinta Lahirkan Inovasi dan Kreativitas

Agung Bakti Sarasa
Sandi Sebut Cinta Lahirkan Inovasi dan Kreativitas
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menghadiri kegiatan Young Enterpreuneur Summit (YES) di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menghadiri kegiatan Young Enterpreuneur Summit (YES) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan milenial tersebut, pria yang akrab disapa Sandi itu berbagi kisah romantis. Sandi menyebut, Kota Bandung adalah kota yang penuh cinta. Rupanya, Sandi terlahir dari ayah dan ibu yang memadu kasih di Kota Bandung.

Pria kelahiran Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969 itu mengaku memiliki kedekatan emosional dengan Kota Bandung. Sebab,
di kota berjuluk Parijs Van Java inilah kedua orang tuanya pertama kali bertemu.



Menurut Sandi, ayahnya, yakni Razif Halik Uno adalah mahasiswa rantau yang menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB), sedangkan sang ibu, Rachmini Rachman Uno berkuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atau dulu disebut Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP).

"Saat itu keduanya bertemu dan menyatakan menikah. Dan lahirlah saya," katanya.

Bicara Kota Bandung yang disebutnya penuh cinta, Sandi menyebut dari cintalah biasanya berbagai ide kreatif terlahir. Maka tak heran, kata Sandi, industri kreatif di Kota Bandung pun tumbuh subur.

"Cinta adalah energi dan sumber inspirasi dan cinta pemicu kegalauan. Galau itu nantinya membuat ekpresi dan mengeluarkan ide-ide," katanya.

Menurut Sandi, inovasi dan kreativitas merupakan faktor penting untuk menumbuhkan perekonomian. Apalagi, pertumbuhan ekonomi saat ini masih di bawah potensinya.

"Maka, sudah saatnya kaum milenial unjuk gigi mengerahkan daya kreativitas guna membangun negeri," ujar sandi.

Sandi menyayangkan kondisi yang terjadi saat ini dimana sekitar 61 persen pengangguran di Indonesia didominasi generasi milenial.

Kondisi tersebut membuatnya tak habis pikir. Pasalnya, Indonesia memilih banyak sumber daya alam (SDA) yang bisa diolah, termasuk sumber daya manusia (SDM)-nya.

Sandi juga menyebut, Provinsi Jabar memiliki potensi yang luar biasa besar dimana banyak usaha kecil tumbuh berkembang dan menjadi mitra dalam membangun perekonomian bangsa.

"Indonesia itu butuh energi cinta dari milenial. Dengan ide dan inovasi, kita akan menembus batas masa depan," tandasnya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif