Jokowi Punya Kesan Khusus Terhadap Kota Bandung, Apa Itu?

Minggu, 10 Maret 2019 - 15:53 WIB
Jokowi Punya Kesan Khusus Terhadap Kota Bandung, Apa Itu?
Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Calon presiden (capres) petahana Joko Widodo atau Jokowi memiliki kesan khusus terhadap Jabar, khususnya Kota Bandung.

Di berjuluk Parijs van Java ini, kata Jokowi, tiga Presiden Republik Indonesia mengenyam pendidikannya, yakni Soekarno, BJ Habibie, dan Megawati Soekarnoputri.

Dengan titel tempat lahirnya kaum intelektual, Jokowi yakin, masyarakat Bandung dan Jabar selalu mengedepankan sikap optimisme.

"Saya meyakini dengan optomisme bukan pesimisme, bisa membawa Indonesia maju. Jadi, jangan sampai ada yang pesimis. Jangan sampai ada yang teriak-teriak Pasal 33, teriak-teriak 1 persen menguasai 90 persen aset, tapi nyatanya dia sendiri yang memiliki lahan yang luasnya lima kali luas Jakarta," kata Jokowi saat berorasi di acara Deklarasi Dukungan Alumni Perguruan Tinggi dan SMA se-Jawa Barat di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Sementara itu, Ketua Presidium Gerakan Intelektual Jabar Ngahiji Nilla Ilon Oktaviany mengatakan, bangkitnya kesadaran kelas menengah yang ditandai deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi pertanda kebangkitan nasionalisme dan patriotisme rakyat Indonesia.

"Tidak kalah dengan para intelektual di seluruh Tanah Air, para intelektual di Jawa Barat pun memastikan diri untuk bergerak bersama mendukung dan bertekad memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang," tegasnya.

Menurut dia, kalangan terdidik ini bersatu (ngahiji) bersama elemen relawan dan komunitas pendukung lainnya untuk meraih kemenangan di Tanah Pasundan. Kehadiran perwakilan alumni Perguruan Tinggi dan SMA dalam kegiatan ini, kata Nilla, merupakan simbol dukungan kalangan inteletual dan masyarakat Jabar terhadap Jokowi.

Presidium Gerakan Intelektual Jabar Ngahiji ini terdiri dari perwakilan berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Barat, seperti ITB, Unpar, Unpad, IPB, Ikopin, Unpas, Unwim, dan lain-lain serta alumni SMA se-Jawa Barat.

"Kekuatan tekad dan pernyataan sikap dari gabungan alumni Perguruan Tinggi dan SMA serta komunitas masyarakat merupakan ekspresi kebangkitan kalangan intelektual dan masyarakat Jawa Barat sekaligus simbol dukungan langsung kepada Pak Jokowi untuk melanjutkan agenda pembangunan lima tahun ke depan," tandas Nilla.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7424 seconds (0.1#10.140)