Deklarasi Alumni PT-SMA se-Jabar, Jokowi: Indonesia Butuh Pemimpin Berpengalaman

Minggu, 10 Maret 2019 - 15:32 WIB
Deklarasi Alumni PT-SMA se-Jabar, Jokowi: Indonesia Butuh Pemimpin Berpengalaman
Capres petahana Jokowi saat menyampaikan orasi politik dalam kegiatan Deklarasi Dukungan Alumni Perguruan Tinggi dan SMA se-Jabar untuk Jokowi-Maruf Amin, Minggu (10/3/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Deklarasi Dukungan Alumni Perguruan Tinggi dan SMA se-Jawa Barat di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Kebangkitan Kaum Intelektual, Dukung Indonesia Maju" tersebut, Jokowi menyampaikan orasi politiknya. Di hadapan ribuan pasang mata, Jokowi menegaskan, mengelola Indonesia tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan pemimpin berpengalaman.

"Negara Indonesia adalah negara yang besar, kadang kita tidak menyadari itu. Penduduk kita sudah 260 juta jiwa yang tersebar di 33 provinsi dan hampir 17.000 pulau. Jadi, mengelola negara seperti Indonesia itu tidak mudah, tidak gampang," tutur Jokowi.

Jokowi mengaku sangat beruntung karena memiliki pengalaman mengelola pemerintahan, mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden Republik Indonesia saat ini. Pengalaman itulah yang menurutnya mendorong dirinya untuk memimpin dan mengelola pemerintahan Indonesia.

"Jadi, saya tegaskan, mengelola negara ini tidak gampang. Hati-hati, 260 juta jiwa itu adalah tanggung jawab kita semua. Kalau diberikan pada yang belum berpengalaman, bagaimana jadinya?" tegas Jokowi yang disambut riuh ribuan orang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3731 seconds (0.1#10.140)