alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kereta Anjlok, Layanan KRL Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara Terhenti

SM Said
Kereta Anjlok, Layanan KRL Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara Terhenti
Kereta api Commuter Line dari arah Bogor menuju Jakarta anjlok akibat tertimpa tiang listrik yang roboh, Minggu (10/3/2019). Foto Ist

BOGOR - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani.

Hal ini disebabkan KA 1722 Jurusan Jatinegara-Bogor tertimpa tiang listrik di antara Stasiun Cilebut-Bogor. (Baca juga: Kereta Commuter Line Anjlok Akibat Tertimpa Tiang Listrik di Bogor)

"Kami memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam pernyataan yang diterima SINDOnews, Minggu (10/3/2019) .



Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI, ujar dia, telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL.

"Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," tandas Eva.

Sementara itu, Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginformasikan bahwa Menhub Budi Karya Sumadi akan meninjau langsung lokasi anjloknya kereta KRL Commuter Line lintas Jakarta Kota-Bogor di Jalan Pemuda, Kebon Pedes, Bogor, pada pukul 13.00 WIB ini.  



(awd)