PT Bintang Jaya Pratama Salurkan CSR Sumbang 2.000 APD untuk Tenaga Medis

Selasa, 21 April 2020 - 22:30 WIB
loading...
PT Bintang Jaya Pratama Salurkan CSR Sumbang 2.000 APD untuk Tenaga Medis
PT Bintang Jaya Pratama Ind menyumbangkan 2.000 baju hazmat atau APD untuk tenaga medis. Fotp/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - PT Bintang Jaya Pratama Ind menyumbangkan 2.000 Pcs baju hazmat atau alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19.

Sumbangan dari dana corporate social responsibility (CSR) ini diserahkan oleh Direktur Perusahaan Aep Syaepuloh kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang di Makodim 0604 Karawang, Selasa (21/4/20).

"Kami memberikan sumbangan 2.000 baju hazmat sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang kita alami. Baju hazmat ini diberikan untuk tenaga medis karena mereka sangat membutuhkan dalam menjalankan tugas menyembuhkan masyarakat yang terpapar Covid-19," kata Aep Syaepuloh

Menurut Aep pemberian baju hazmat diberikan langsung ke Gugus Tugas sebanyak 500 APD dan 1.500 APD disalurlan langsung ke empat rumah sakit dan 50 puskesmas.

"Empat rumah sakit itu yaitu RSUD Karawang, hermina, Primaya dan rumah sakit Paru. Dan sisanya kami berikan ke puskesmas," ujar dia.

Aep menuturkan, tidak hanya baju hazmat, bakal calon bupati dari Partai NasDem dan PKS ini juga membantu 24 ribu masker kain untuk masyarakat, TNI, Polri, dan Satpol PP.

Sementara itu juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabuapten Karawang dr Fitra Hergyana mengapresiasi bantuan dari pengusaha Karawang ini.

Dia menyebut Pemkab Karawang masih kekurangan APD, seperti baju hazmat. "Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini karena terus terang kami kekurangan APD. Jadi bantuan dari PT Bintang Jaya Pratama Ind ini bisa menggugah perusahaan lain untuk membantu," kata Fitra.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)