Penyandang Disabilitas Berharap Prabowo Menang dan Jadi Presiden

Sabtu, 09 Maret 2019 - 07:52 WIB
Penyandang Disabilitas Berharap Prabowo Menang dan Jadi Presiden
Calon Presiden (Calon) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa tangan dan kaki palsu kepada para penyandang disabilitas di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019). Foto/SINDOnews/Rico
A A A
BANDUNG - Calon Presiden (Calon) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa tangan dan kaki palsu kepada para penyandang disabilitas di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019). Penyandang disabilitas pun berharap Prabowo jadi presiden.

"Tetap semangat dan jangan menyerah ya bapak-ibu, untuk sementara hanya ini yang bisa kami bantu berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu semua," ujar Prabowo kepada perwakilan penyandang disabilitas, Sri Agustini.

Sri Agustini mengaku senang telah mendapatkan bantuan alat bantu gerak untuk dirinya dan teman-teman perwakilan disabilitas lainnya di Jawa Barat.

Dia yang juga menjabat sebagai Ketua Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) berharap, Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bisa terpilih dan menenangkan Pilpres 2019. Sehingga, pemenuhan hak kaum disabilitas bisa terwujud di Indonesia.

"Harapan saya Pak Prabowo menang jadi presiden dan Indonesia sejahtera. Sehingga kami para disabilitas menjadi lebih diperhatikan dan mendapatkan hak yang sama," kata wanita paruh baya yang menderita disabilitas polio kaki itu. (Baca Juga: Prabowo Subianto Berkomitmen Memperkuat Polri
Selain Sri Agustini, ada empat orang lainnya yang mendapatkan alat bantu gerak berupa kaki palsu yakni Mirayanti dari Kabupaten Sukabumi, Cacih dari Kabupaten Pangandaran, Ade Solehudin Kabupaten Karawang, Sarif Hidayatullah dari Sukabumi, dan satu orang yang menerima alat bantu gerak berupa tangan palsu yakni Agung Gunawan dari Kabupaten Cirebon.

Kepedulian Prabowo Subianto kepada kaum disabilitas itu bukan kali pertama. Hal besar yang pernah dia lakukan untuk kaum disabilitas adalah dengan mengeluarkan kebijakan agar Partai Gerindra menjadi salah satu partai di parlemen yang mendorong terciptanya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. (Baca Juga: Sambil Berjalan Menuju Pintu Keluar Masjid, Jamaah Teriakkan 'Prabowo Presiden'(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5886 seconds (0.1#10.140)