Dadan Tri Beri Bantuan Kubah dan Alquran ke Masjid Nurul Haq

Sabtu, 09 Maret 2019 - 06:00 WIB
Dadan Tri Beri Bantuan Kubah dan Alquran ke Masjid Nurul Haq
Wakil Ketua Jokma Jabar Dadan Tri Yudianto (tengah) menyerahkan bantuan kubah yang diterima DKM Masjid Nurul Haq H Yuyus Suhaya. Foto-foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah umat Islam, pengusaha muda asal Bandung, Dadan Tri Yudianto menyalurkan bantuan ke Masjid Nuru Haq, Kampung Babakan Gaya Kidul RT 05/03, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung.

Dadan Tri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokma) Jawa Barat ini memberi bantuan berupa kubah masjid dan 100 buah Alquran. Kubah masjid yang diberikan didatangkan langsung dari Kediri, Jawa Timur.

Bantuan pribadi Dadan Tri tersebut diterima DKM Masjid Nurul Haq Yuyus Suhaya di halaman Masjid Nurul Haq pada Jumat (8/3/2019) malam. Acara penyerahan bantuan dihadiri ratusan jamaah masjid, dan tokoh masyarakat.

“Ini (bantuan kubah dan Alquran) merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo dan sebagai bagian dari upaya memuliakan rumah Allah,” kata Dadan Tri yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Santri Indonesia (FSI) Jabar ini.

Dadan berharap dengan telah adanya kubah masjid tersebut, panitia pembangunan dapat segera merampungkan pembangunan Masjid Nurul Haq. Sehingga nanti masyarakat Babakan Gaya Kidul dapat menggunakan masjid sebagai sarana beribadah dengan lebih khusyuk.

DKM Masjid Nurul Haq Yuyus Suhaya mengatakan, pihaknya merasa bahagia dan bersyukur mendapatkan bantuan kubah dan Alquran yang diperkirakan bernilai sekitar Rp200 juta dari Wakil Ketua Jokma Jabar Dadan Tri Yudianto.

“Insya Allah dengan bantuan dari Haji Dadan ini, pembangunan masjid Nurul Haq di atas lahan sekitar 200 meter persegi segera selesai,” kata Yuyus.

Sementara itu, Lurah Sukamulya Budi Rahmat Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada Dadan Tri yang telah memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Haq.

Seusai penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh ustaz Evie Efendi. Ceramah ustaz mudah gaul tapi soleh itu disambut antusias jamaah dan para undangan.

Dadan Tri Beri Bantuan Kubah dan Alquran ke Masjid Nurul Haq
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8066 seconds (0.1#10.140)