Penerbangan Surabaya dan Medan dari BIJB Tak Pernah Cancel

Jum'at, 08 Maret 2019 - 23:16 WIB
Penerbangan Surabaya dan Medan dari BIJB Tak Pernah Cancel
Direktur Keuangan dan Umum BIJB Muhammad Singgih. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sejumlah penerbangan dari BIJB ke sejumlah kota di Tanah Air beberapa kali mengalami pembatalan. Minimnya jumlah penumpang, menjadi pemicu dari kebijakan itu.

"Cancel (pembatalan) bukan karena nggak ada penerbangan. Itu karena memang jumlah penumpang masih sedikit. Keputusan cancel dari pihak maskapai. Jadi ya kalau masyarakat belum (menganggap penerbangan) jadi pilihan utama, ya kami paham dengan ini," kata Direktur Keuangan dan Umum BIJB Muhammad Singgih, Jumat (8/3/2019).

Berdasarkan data, hingga saat ini tercatat sudah terbit 14 izin rute penerbangan dari BIJB. Namun, yang sampai saat ini masih beroperasi adalah tujuan untuk Surabaya dan Medan.

Kendati begitu, ada pengurangan jumlah penerbangan. Untuk tujuan Medan, dari sebelumnya setiap hari berubah menjadi Rabu, Jumat, dan Minggu.

Adapun penerbangan ke Surabaya, dari sebelumnya setiap hari menjadi sebanyak empat kali, yakni Selasa, Jumat, Sabtu dan Hari Minggu. "Yang lancar ke Surabaya sama Medan," ujar Singgih.

Dia menuturkan, BIJB terus menjalin kerja sama dengan berbagai kalangan guna meningkatkan aktivitas penerbangan dari dan menuju BIJB. "Kami kerja sama dengan hotel-hotel. Memberi informasi (layanan penerbangan di) BIJB lengkap dengan rute-rutenya," tutur dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8607 seconds (0.1#10.140)