Hindari Suporter Bola, Truk Tronton Seruduk Bandros dan Innova

Jum'at, 08 Maret 2019 - 17:04 WIB
Hindari Suporter Bola, Truk Tronton Seruduk Bandros dan Innova
Kecelakaan melibatkan truk tronton Hino nopol T 9249 AB dengan Bandros dan Toyota Kijang Innova terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tronton Hino nopol T 9249 AB dengan Bandung Tour on Bus (Bandros) nopol D 7417 AP, dan minibus Toyota Kijang Innova nopol D 1688 JKO, terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019) pagi.

Akibatnya, pengemudi truk tronton, Nanang Suhendar, warga Kampung Sarimulya RT 05/06 Kelurahan Tegalmunjul, Kabupaten Purwakarta menderita luka ringan dan pingsan. Korban dibawa ke RS Immanuel Bandung, Jalan Kopo.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kronologi kejadian ini berawal dari pengemudi truk tronton Nanang Suhendar melaju dari arah Jalan Kopo atau barat ke arah Leuwipanjang atau timur. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir truk Nanang tidak dapat menguasai kendaraan karena diduga karena menghindari Bonek (supoter kesebelasan Persebaya Surabaya) yang ingin menumpang. Akibatnya, truk oleng dan menabrak separator jalan.

Kemudian, truk menabrak minibus Toyota Kijang Innova nopol D 1688 JKO yang dikemudikan Ujang Santosa dan Bandros dikemudikan Dede Saripudin yang datang dari arah berlawanan. Beruntung saat kejadian, Bandros yang terlibat kecelakaan, sedang tidak membawa penumpang wisatawan.

Kecelakaan ini menyebabkan Kijang Innova rusak berat. Selain itu, memicu kemacetan panjang di kawasan itu. "Kasus ini ditangani oleh Unit Laka Polrestabes Bandung. Saat ini sedang dalam penyidikan petugas," ujar Agung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1661 seconds (0.1#10.140)