Sebelum Salat Jumat di Masjid Raya Bandung, Prabowo Bertemu Tokoh Persis

Jum'at, 08 Maret 2019 - 13:40 WIB
Sebelum Salat Jumat di Masjid Raya Bandung, Prabowo Bertemu Tokoh Persis
Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat hendak menuju Kantor PP Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
BANDUNG - Sebelum melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Bandung, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat di Kantor Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Jalan Perintis Kemerdekaan, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Di dalam pertemuan, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pimpinan Persis yang telah mengundang dan menyambutnya dengan baik. Dia mengaku sudah lama ingin bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama di PP Persis.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bertatap muka di Kantor Persis, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehormatan begitu besar yang diberikan kepada saya di sini. Sudah lama saya harus datang, tapi wilayah kita sangat besar, saya harus keliling di beberapa wilayah di Indonesia di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan baru kali ini saya bisa datang ke sini," kata Prabowo dalam pertemuan itu.

Dia menuturkan, dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, banyak ormas Islam yang memiliki peran dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Untuk itu, Prabowo menegaskan sangat menghormati dan mengapresiasi ormas-ormas Islam di Indonesia, salah satunya adalah Persis. "Kita tidak bisa pungkiri ormas-ormas Islam memiliki peran penting dan jasa yang besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia, banyak tokoh-tokoh dibesarkan di Jawa Barat dan Persis sangat kuat di Jawa Barat. Karena itu saya sangat mengapresiasi dan menghormati," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3998 seconds (0.1#10.140)