Wali Kota Cimahi bareng MCCC dan Kemaci, Edukasi Warga soal COVID-19

Senin, 01 Juni 2020 - 21:47 WIB
loading...
Wali Kota Cimahi bareng MCCC dan Kemaci, Edukasi Warga soal COVID-19
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna menerima bantuan APD, masker, dan disinfektan dari Kemaci dan MCCC keterwakilan Unicef di Kota Cimahi di Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Senin (1/6/2020). SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna nge-trip bareng Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) mengedukasi warga tentang ancaman dan antisipasi COVID-29 di Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Senin (1/6/2020). Sambil naik motor gede, Ajay yang didampingi pengurus MCCC, Karang Taruna, dan Keluarga Mahasiswa Cimahi (Kemaci) berkeliling dan menemui warga sambil membagikan bantuan masker.

Ajay menyerukan, edukasi dan sosialisasi ke warga diperlukan mengingat berdasarkan pendapat pakar COVID-19 tidak akan bisa hilang meski obatnya nanti ditemukan. Meskipun begitu masyarakat tidak perlu panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Itu sebagai upaya memutus mata rantai dan persebaran COVID-19.

"Ini upaya yang positif dari MCCC dan keluarga mahasiswa Cimahi, karena masyarakat perlu edukasi dalam menghadapi pandemi COVID-19," kata Ajay kepada wartawan, Senin (1/6/2020). (Baca juga; Bayar Rp10.000 Minta Full Tank, Gerombolan Pelajar Mabuk Aniaya Petugas SPBU )

Menurut dia, selama kurang lebih tiga bulan masyarakat hidup dalam kekhawatiran pandemic virus Corona atau COVID-19. Secara psikologis masyarakat pasti akan merasa jenuh karena ruang geraknya terbatas.

Termasuk juga tenaga medis yang menjadi garda terdepan di berbagai rumah sakit, terus bekerja keras setiap waktu tanpa kenal lelah. Semua upaya itu demi kebaikan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19.

"Kesehatan harus jadi budaya, termasuk bagi masyarakat di Cimahi Selatan. Jaga kesehatan, pakai masker kalau ke luar rumah, dan usahakan hindari kerumunan," tuturnya. (Baca juga; Update Corona Jabar, Tambah 34 Kasus, Pasien Sembuh dan Meninggal Nihil )

Koordinator Kemaci, Andre Akbar dan Koordinator MCCC Cimahi, Ibadi Rahman mengatakan, selain memberikan edukasi, pihaknya bersama dengan MCCC juga memberikan bantuan masker, APD, disinfektan, serta brosur imbauan soal Covid-19.

Selain itu dikerahkan juga Covid Car secara mobile, ke sejumlah titik-titik jalan protokol untuk membewarakan segala informasi terkait COVID-19. Melalui sosialisasi intens, diharapkan Cimahi yang asalnya zona kuning bisa menjadi hijau.

"Kegiatan ini sudah dilakukan di tujuh titik sejak bulan Mei. Kami ingin membantu dan bersama-sama Pemkot Cimahi menumbuhkan kesadaran budaya menjaga kebersihan, supaya warga aware akan bahaya COVID-19 dan bagaimana cara menghindarinya," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)