Banjir di Kabupaten Bandung Telan Korban Jiwa, Ricky Tewas

Kamis, 07 Maret 2019 - 14:00 WIB
Banjir di Kabupaten Bandung Telan Korban Jiwa, Ricky Tewas
Banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Seorang warga bernama Ricky tewas. Foto/Istimewa/Basarnas
A A A
BANDUNG - Bencana banjir yang merendam kawasan Kampung Cigosol, Desa Andir, Kevamatan Baleendah, Kabupaten Bandung sejak Rabu (6/3/2019), menewaskan Ricky (21), warga Jalan Banjaran-Dayeuhkolot Nomor 44 Kampung Cigosol, Andir, Baleendah.

Rumah korban yang berada di sisi jalan terendam banjir dengan tinggi muka air sekitar 60 sentimeter (cm). Humas Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, korban Ricky dievakuasi sekitar pukul 08.30 WIB. Proses evakuasi dilakukan hati-hati karena arus listrik masih menyala.

Saat kejadian korban bersama adiknya di dalam rumah. Sedangkan orang tua korban sedang berada di luar kota. "Korban Ricky dibawa ke RS Al Islam untuk diindentifikasi. Keterangan lebih lanjut terkait penyebab pasti korban meninggal apakah tersengat arus listrik atau hipotermia, nanti pihak kepolisian (Polsek Baleendah) yang memberikan keterangan," kata Joshua.

Sejak Rabu malam, ujar Joshua, Tim Rescue Kantor SAR Bandung yang dipimpin komandan tim (Dantim) Rafik melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di wilayah Andir dan sekitarnya. Lansia, ibu hamil, anak-anak dievakuasi ke tempat lebih aman Untuk warga Baleendah, dievakuasi ke lokasi pengungsian Gedung Inkanas. Selain tim SAR Bandung, unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi SAR di antaranya, TNI, Polri, Dinsos, BPBD, PMI Kabupaten Bandung dan masyarakat potensi SAR.

"Hingga saat ini, Kondisi debit Sungai Citarum masih di level Awas. Dalam melakukan evakuasi, kami sangat berhati-hati. Karena masih banyak rumah yang aliran listriknya masih menyala," ujar Joshua.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5040 seconds (0.1#10.140)