Soal Pilihan di Pilpres 2019, Komedian Sule Pilih Bersatu

Rabu, 06 Maret 2019 - 21:12 WIB
Soal Pilihan di Pilpres 2019, Komedian Sule Pilih Bersatu
Komedian Sule didampingi Ketua TKD Jokowi-Maruf Dedi Mulyadi saat berbicara soal pilihannya di Pilpres 2019, Rabu (6/3/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
PURWAKARTA - Seniman Sunda yang juga komedian Entis Sutisna alias Sule memilih ungkapan "bersatu" ketika disinggung soal pilihannya di ajang pemilihan presiden (pilpres), 17 April 2019 mendatang.

Komedian kelahiran Cimahi 15 November 1976 ini mengaku telah memiliki pilihan untuk calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2019.

Sule tak menyebut secara gamblang pilihannya itu, apakah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 atau 02. Sule hanya menyebut, di ajang pesta demokrasi terbesar di Indonesia itu, dia akan memilih presiden.

"Yang pasti saya nanti rek (akan) pilih presiden," ungkap Sule seusai menghadiri Mitembiyan Ngaruwat Taman Giri Harja di Kompleks Tajug Gede, Cilodong, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (6/3/2019).

Saat didesak soal pengakuannya yang secara tersirat mengarah kepada Joko Widodo (Jokowi) yang notabene menjabat Presiden Republik Indonesia, Sule hanya tersenyum.

Dia menegaskan, baginya, ada yang lebih penting ketimbang memilih satu di antara dua pasangan capres-cawapres itu, yakni semua pihak harus bersatu di ajang Pilpres 2019.

"Rek hiji rek dua, nu penting mah urang ngahiji. Ari urang Sunda mah kan kudu ngahiji ulah parasea (mau satu atau dua yang penting kita harus bersatu. Kalau orang sunda kan harus bersatu jangan saling bertengkar). Artinya, enggak ada gap-gapan antara seniman dan yang lainnya," paparnya.

Sule pun kembali tersenyum disinggung soal ungkapan "ngahiji" (bersatu) yang dipilihnya karena lagi-lagi seolah mengarah pada pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Meski tak gamblang menyebut pilihannya, Sule mengaku sangat bahagia ketika dirinya berkesempatan mewawancarai Jokowi dalam acara talkshow yang dipandunya di salah satu stasiun televisi.

Bahkan, dia menyebut, bertatap muka dan bertegur sapa dengan orang nomor satu di Indonesia itu merupakan hal yang sangat luar biasa. "Ya luar biasa, seorang Presiden. Dia masih menjabat sebagai seorang Presiden. Yang jadi luar biasanya adalah satu satunya talk show (dipandu) orang Sunda didatangi sama Presiden, Pak Jokowi. Luar biasa," tuturnya.

Namun, sambung Sule, kesempatan tersebut hanyalah bagian dari tugasnya sebagai seorang pemandu acara yang harus dilakukan secara profesional. "Itu kan tugas, saya sebagai hos Saya mah mengikuti saja," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada keinginan untuk mewawancarai Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sule mengaku siap mewawancarai pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu bila memang ditugaskan. "Ya kalau ditugaskan, saya harus. Secara profesional karena saya seniman di sini, kalau ada kesempatan," katanya.

Lantas siapa capres yang akan dia pilih di tanggal 17 April 2019 nanti? Lagi-lagi Sule menegaskan dirinya hanya akan memilih presiden.
"Rek (akan) milih presiden," tandas Sule.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9755 seconds (0.1#10.140)