Tulis Ujaran Kebencian kepada Ketua NU, Pria Tasikmalaya Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 06 Maret 2019 - 14:33 WIB
Tulis Ujaran Kebencian kepada Ketua NU, Pria Tasikmalaya Dilaporkan ke Polisi
Sejumlah Pemuda NU Kota Tasikmalaya membentang spanduk di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota mengantar pelaporan penghina Ketua NU di Facebook, Rabu (6/3/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Media sosial (medsos) kembali menjadi alat bukti pelaporan. As, warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaporkan sejumlah Generasi Muda Nahdlatul Ulama ke Polres Tasikmalaya Kota.

As melalui akun Abah Asep menulis kata tidak pantas dengan menyebut 'Ketua NU Mabuk'. Banyak nahdliyin bereaksi. Rabu, 6 Maret 2019, langsung ada yang melaporkan postingan tersebut ke kepolisian.

Pelapor, Hilman yang juga Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya mengatakan, kejadian diperkirakan pukul 22.30, Selasa, 5 Maret 2019. Ia mendapati postingan itu kemudian di 'screenshot' dan print.

"Setelah berdiskusi dengan semua akhirnya kami mengadukan kejadian ini ke Polisi karena jelas selain fitnah juga menyebar kebencian," ujarnya.

Hilman pun diantar puluhan Pelajar NU yang mengendarai roda dua mendatangi Polres Tasikmalaya Kota. Hingga berita ini ditulis, proses laporan masih berlangsung dan sejumlah pemuda membentangkan spanduk di halaman Polres Tasikmalaya Kota.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5160 seconds (0.1#10.140)