alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

24 Pejabat Majalengka Incar Jabatan 3 Kadis dan 2 Staf Ahli

Inin Nastain
24 Pejabat Majalengka Incar Jabatan 3 Kadis dan 2 Staf Ahli
Pendopo Majalengka. Foto/Dok/SINDOnews

MAJALENGKA - Sebanyak 24 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka tercatat sebagai peserta lelang jabatan yang diadakan Pemkab Majalengka. Dari jumlah keseluruhan itu, posisi untuk mengisi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) tercatat sebagai posisi yang paling banyak diminati.

Hingga masa akhir pendaftaran pada Selasa (5/3/2019) kemarin, tercatat sebanyak enam orang pelamar untuk posisi itu. Adapun posisi dengan jumlah pelamar paling kecil adalah Kepala Dinas Kearsipan dan Kepustakaan, serta Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, yakni masing-masing empat orang.

Sedangkan untuk dua posisi lainnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, tercatat sebanyak lima pelamar.



"Hingga akhir pendaftatan, jumlah pelamar sesuai dengan aturan, minimal satu posisi bisa diikuti empat peserta. Nanti malam rapat pansel (panitia seleksi) untuk menentukan lolos atau tidaknya peserta secara administrasi. Hasilnya keesokan harinya (Kamis besok)," kata Ketua Panitia Lelang Jabatan Ahmad Sodikin kepada SINDOnews, Rabu (6/3/2019).

Dalam proses leleng jabatan itu, panitia tidak membatasi asal dari calon pendaftar harus pejabat di Pemkab Majalengka. Namun, hingga akhir masa pendaftaran, semua peserta merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka.

Dia pun mengatakan, tahapan selanjutnya adalah uji kompetensi manajerial pada 8 Maret 2019, lalu 12 Maret 2019 penyusunan makalah dan ujian tertulis, selanjuta tanggal 14 Maret presentasi dan wawancara masing-masing jabatan di hadapan tim pansel. "Akhir Maret insya Allah sudah keluar nama," jelas dia.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif