Hingga Pagi Ini, 90 Mortir Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Dago

Rabu, 06 Maret 2019 - 10:51 WIB
Hingga Pagi Ini, 90 Mortir Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Dago
Dua mortir kembali ditemukan tim Jihandak Zipur Kostrad dan Jihandak Gegana Brimob Polda dalam penyisiran di pekarangan rumah milik Kevin Pratama, Jalan Ir H Djuanda, Gang Cinta Wangi, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Dua mortir kembali ditemukan tim Jihandak Zipur Kostrad dan Jihandak Gegana Brimob Polda dalam penyisiran hari kedua di pekarangan rumah milik Kevin Pratama, Jalan Ir H Djuanda, Gang Cinta Wangi, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Dandim 0618 BS Letkol Inf M Herry Subagyo mengatakan, tim Jihandak Zipur diturunkan menyisir areal menggunakan metal detector dan manual. Dalam melakukan penyisiran, tim Jihandak harus berhati-hati karena diduga kondisi mortir tersebut tidak dalam keadaan sempurna sehingga muda terpicu.

"Tadi dua mortir kembali ditemukan. Beberapa di antaranya lengket dan bercampur tanah. Jadi harus berhati-hati," kata Herry di lokasi penemuan.

Herry mengemukakan, sebelum mengevakuasi 87 mortir, tim kembali menemukan satu mortir. Jadi, total mortir yang ditemukan di lokasi itu sebanyak 90 butir. "Jadi semalam itu, total 88 butir. Ditambah dua yang baru ditemukan, berarti 90 mortir," ujar dia.

Disinggung rencana melakukan penyisiran di tempat lain, Herry menuturkan, untuk saat ini pihaknya fokus melakukan pencarian di pekarangan rumah milik Kevin. "Kami fokus di sini dulu. Kalau ada laporan warga, nanti kami tindak lanjuti," tutur Herry. (Baca Juga: 2 Tukang Bangunan di Dago Temukan Mortir(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6532 seconds (0.1#10.140)