TNI-Polri Lanjutkan Cari Mortir Sisa Perang Dunia II di Dago

Rabu, 06 Maret 2019 - 10:41 WIB
TNI-Polri Lanjutkan Cari Mortir Sisa Perang Dunia II di Dago
Pencarian mortir sisa Perang Dunia II di pekarangan rumah Kevin Pratama (27), warga Jalan Ir Juanda, Gang Cinta Wangi RW 2, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dilanjutkan, Rabu (6/3/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pencarian mortir sisa Perang Dunia II di pekarangan rumah Kevin Pratama (27), warga Jalan Ir Juanda, Gang Cinta Wangi RW 2, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, dilanjutkan, Rabu (6/3/2019).

Aparat gabungan TNI-Polri, kembali menyisiran lokasi temuan puluhan mortir menggunakan metal detector. Kegiatan penyisiran hari ini lebih ketat dibanding kemarin.

Wartawan dilarang mendekat dalam jarak 20 meter. Aktivitas warga pun dibatasi, mereka tidak diizinkan mendekati lokasi temuan mortir tersebut.

Sejumlah aparat TNI dan Polri berjaga di lokasi tersebut. Dua tim dari Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Zipur Kostrad dan Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar diturunkan menyisir pekarangan rumah yang di bawahnya diduga bekas bunker penyimpanan bahan peledak itu. Areal temuan mortir ditutup terpal.

"Kami back up pengamanan. Untuk penyisiran dilakukan dari TNI dan Brimob, karena semua sudah diserahterimakan dengan Kodim 0618 BS," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dodi Prawiranegara, Rabu (6/3/2019).

Diketahui, pada Selasa 5 Maret 2019, sebanyak 87 peluru mortir ditemukan di bawah tanah pekarangan rumah milik Kevin Pratama . Puluhan mortir tersebut, tersusun rapi seperti sengaja disimpan. Puluhan mortir berkaliber 8,0 MM dengan daya ledak tinggi dan mematikan itu, diduga peninggalan tentara kolonial Belanda. 87 mortir itu telah dievakuasi tadi malam dan dibawa ke Paldam III/Siliwangi. (Baca Juga: Pekarangan Rumah Warga di Dago Diduga Bekas Bunker Bahan Peledak(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9173 seconds (0.1#10.140)