Surat Suara Datang, KPU Karawang Siapkan 640 Tenaga Sortir

Selasa, 05 Maret 2019 - 11:24 WIB
Surat Suara Datang, KPU Karawang Siapkan 640 Tenaga Sortir
omisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menerima sebanyak 1.703.359 kertas suara tahap pertama untuk Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menerima sebanyak 1.703.359 kertas suara tahap pertama untuk Pemilu 2019 . KPU pun menyiapkan 640 orang tenaga untuk menyortir dan melipat kertas suara. KPU Karawang membagi tenaga kerja tersebut dalam dua shift.

"Kemarin Senin (5/3/2019) kami menerima kertas suara jenis DPD (Dewan Perwakilan Daerah) sebanyak 3.407 kardus berisi 1.703.359 kertas suara. Hari ini rencananya kami akan menyortir dan melipat kertas siaran tersebut di lokasi pelipatan di GOR (gedung olahraga) Adiarsa," kata Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Selasa (5/3/2019).

Miftah mengatakan, proses penyortiran dan pelipatan suara suara tahap pertama ini akan dilakukan hari ini untuk mempercepat proses pengerjaan kertas suara. Setelah rapi, surat suara tersebut rencananya dikirim ke gudang logistik di Desa Kalangsari, Rengasdengklok yang kemudian didistribusikan ke seluruh Panitia Pemilu Kecamatan (PPK).

"Semua logistik akan kita kirim ke gudang KPU di Kalangsari dan kemudian akan kita salurkan lagi ke setiap kecamatan. Kami masih menunggu surat suara lainnya karena yang baru datang itu surat suara untuk DPD," ujarnya.

Miftah mengatakan, belum mengetahui secara pasti, rencana susulan pengiriman jenis surat suara legislatif dan pilpres. Pihaknya hanya menunggu penentuan jadwal pengiriman ditentukan oleh KPU RI.

"Kami belum tahun kapan surat suara lainnya akan menyudul karena kami masih kordinasi dengan KPU RI. Kordinasi kita lakukan karena masing-masing pencetakan suarat suara berbeda-beda lokasinya. Kalau surat suara jenis DPD itu di Cikarang jadi kita bisa jemput. Kalau surat suara jenis legislatif itu di Palmerah, Jakarta dan surat suara jenis pilpres itu adanya di Kudus," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6472 seconds (0.1#10.140)