Dedi Mulyadi Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 12:00 WIB
Dedi Mulyadi Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018
Ketua KONI Purwakarta Dedi Mulyadi (kanan) menerima api obor Asian Games 2018 di Jalan RE Martadinata, Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Jalan RE Martadinata, Purwakarta, Jawa Barat, disterilkan dari kendaraan bermotor, Jumat (10/8/2018). Sterilisasi ini menyusul jalan protokol ini jadi jalur yang dilintasi api obor Asian Games2018. Selain itu, Purwakarta menjadi tuan rumah untuk transit obor sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Tidak hanya jalan itu yang disterilkan. Jalan Gandanegara, sebagai salah satu akses ke Kantor Bupati Purwakarta pun diperlakukan sama, disterilkan dari lalu lintas kendaraan bermotor. Sepanjang bahu jalan di jalur itu dipenuhi pelajar dari berbagai sekolah. Mereka dengan seragam putih merah sembari membawa bendera merah putih ukuran kecil berjejer di sepanjang trotoar. Sejak pagi hari terus berlatih menyanyi untuk menyambut Kirab Obor Asian Games 2018.

Sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI/Polri terlihat mengamankan beberapa titik persimpangan selain pengamanan secara mobile dari aparat keamanan.

Sementara itu, obor yang dibawa sejumlah pelari dari Ciganea langsung menuju RE Martadinata. Di jalan itu, obor berpindah tangan dan dibawa Ketua KONI Purwakarta Dedi Mulyadi ke Kantor Bupati Purwakarta, Jalan Gandanegara. "Ini momentum bagi Purwakarta untuk mengenalkan semua potensi yang ada ke dunia internasional," ungkap Dedi kepada SINDOnews.

Selanjutnya, mantan Bupati Purwakarta itu membawa obor dan diikuti sejumlah pelari menuju Jalan Ganda Negara. Di sisi kiri dan kanan jalan ratusan pelajar SD terus mengibarkan bendera merah putih kecil sambil meneriakkan yel-yel penyemangat bagi atlet Indonesia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5795 seconds (0.1#10.140)