alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalan Ambles di Babakan Bandung Segera Diperbaiki

Nilakusuma
Jalan Ambles di Babakan Bandung Segera Diperbaiki
Jalan di Kampung Babatan Bandung, Kecamatan Adiarsa Barat ambles setelah diguyur hujan intensitas tinggi. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang segera memperbaiki jalan ambles di Kampung Babakan Bandung, Kelurahan Adiarsa Barat.

Sebagian badan jalan tersebut ambles setelah hujan intensitas tinggi mengguyur kawasan itu beberapa hari lalu. Sebanyak 800 kubik tanah digunakan untuk menimbun dan memperkuat struktur jalan itu sebelum dilakukan perbaikan menyeluruh. Selain ditimbun, jalan tersebut akan diperlebar dan kemudian dipasangi trotoar.

"Jalan itu akan kami perlebar agar bisa dipasangi trotoar untuk keindahan kota. Jalan ini ambles akibat pengikisan tanah setelah hujan intensitas tinggi mengguyur kawasan ini," kata Kepala PUPR Karawang Acep Jamhuri, Senin (4/3/2019).



Acep mengemukakan, di bawah jalan yang ambles tersebut terdapat saluran air milik PT Pindo Delli sehingga pihaknya harus berkoordinasi dalam pengerjaannya. “PT Pindo Delli setuju untuk memperkuat struktur jalan,” ujar Acep, Senin (4/3).

Acep menuturkan, Dinas PUPR Karawang juga akan memperlebar jembatan di Jalan Ronggowaluyo, dekat Universitas Singaperbangsa Karawang. Struktur jalan tersebut hampir sama dengan jalan yang longsor di Adiarsa Barat. Di bawah Jalan Ronggowaluyo terdapat saluran air.

“Tahun ini kami juga akan membenahi jalan yang dibawahnya ada saluran air di Jalan Ronggowaluyo. Jalan itu kelak akan diperlebar. Proyek akan dilaksanakan tahun ini,” katanya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif