Tukang Kayu dan Kusen di Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Minggu, 03 Maret 2019 - 21:34 WIB
Tukang Kayu dan Kusen di Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf
Keluarga besar tukang kayu dan pengusaha kusen di Kecamatan Astanajapura, Cirebon mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Maruf. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menunjukkan dukungan mereka kepada calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

Seperti yang dilakukan seratusan warga dari keluarga besar tukang kayu dan kusen di Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Minggu (3/3/2019) sore.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Acara deklarasi dimeriahkan dengan lomba tertawa dan joget goyang dayung khas Jokowi.

Kegiatan itu merupakan simbol kecintaan mereka kepada Jokowi dan kegembiraan menyambut pesta demokrasi sekaligus menolak hoax atau informasi bohong.

Lomba joget itu tak hanya diikuti oleh bapak-bapak, tapi juga ibu-ibu. Tak mau kalah, para emak-emak istri para tukang kayu dan kusen itu pun asyik berjeget goyang dayung dan gembira. Mereka tertawa terbahak-bahak untuk menjadi pemenang.

Penyelenggara deklarasi keluarga tukang kayu, Syahroni mengatakan, deklarasi yang dimeriahkan dengan lomba tertawa dan joget dayung ini merupakan simbol pesta demokrasi yang semestinya dilakukan dengan gembira tanpa ada fitnah dan hoax.

"Goyang dayung merupakan rasa kecintaan para pendukung Jokowi terhadap mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, tersebut," kata Syahroni.

Dia mengemukakan, acara deklarasi ini diikuti oleh seratusan warga yang sebagian besar berprofesi sebagai tukang kayu dan kusen asal Desa Mertapada.

Mereka mengaku memberikan dukungan kepada capres-cawapres 01 karena kerja Jokowi telah terbukti dan dirasakan oleh masyarakat. "Para tukang kayu dan pengusaha kusen ini bangga dengan Jokowi yang seebelumbya seorang pengusaha kayu, namun bisa memimpin bangsa yang besar, Indonesia," ujar dia.

Burhanudin, salah seornag tukang kayu asal Desa Mertapada menuturkan, keluarga besar tukang kayu dan pengusaha kusen siap mejadi relawan untuk memenangkan Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia bersama KH Ma'ruf Amin.

"Salah satunya, ikut menyosialisasikan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai dan program-progran jokowi lima tahun mendatang," tutur Burhanuddin.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6507 seconds (0.1#10.140)