Tahun Ini, Wuling Bakal Tambah Puluhan Showroom di Indonesia

Minggu, 03 Maret 2019 - 13:06 WIB
Tahun Ini, Wuling Bakal Tambah Puluhan Showroom di Indonesia
Almaz, salah satu produk Wuling Motors. Wuling bakal membuka puluhan showroom baru tahun ini. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) bakal menambah puluhan showroom atau outlet di Indonesia pada tahun ini. Penambahan tersebut sejalan optimisme produsen mobil China ini atas pangsa pasar Indonesia.

Sales Director Wuling Motors Yedi Yunadi mengatakan, saat ini Wuling Motors telah memiliki sekitar 93 outlet. Tahun ini, Wuling berkomitmen menambah jumlah outlet menjadi 120 unit di seluruh Indonesia.

“Kami akan lakukan ekspansi, melakukan penambahan outlet. Target kami 120 outlet. Itu rencana strategis Wuling tahun ini. Penambahan outlet kategori 3S itu, untuk memperkuat di daerah yang sudah ada,” kata Yedi.

Menurut dia, penambahan outlet juga akan dilakukan di Bandung. Karena, selama ini kontribusi penjualan di Jawa Barat khususnya Bandung cukup bagus, walaupun masih di bawah Jakarta dan Jawa Timur. Kontribusi Bandung sekitar 17% dari total penjualan nasional.

“Penambahan outlet baru diharapkan bisa menambah costumer baru Wuling, mendekatkan warga Jawa Barat yang ingin mencari produk kami,” ujar dia.

Yedi mengklaim, selama dua tahu. Wuling hadir di Indonesia, perusahaan mobil ini telah memiliki 20.000 customer. Saat ini, Wuling telah mengeluarkan empat jenis mobil, mayoritas MPV. Terbaru, perusahannya meluncurkan mobil SUV Wuling Almaz.

Pada pembukaan pameran mobil di Trans Studio Mal (TSM) Jumat lalu, Wuling Almaz dijual pada kisaran harga Rp324,8 juta. Kendaraan mirip Pajero Sport atau Fortuner ini menawarkan harga kompetitif, namun dengan fitur teknologi yang lebih lengkap.

“Wuling Almaz menawarkan teknologi, smart fitur, dan model stailis. Kami ingin tawarkan hal berbeda pada segmen SUV. Harapan memberi pengalaman berbeda bagi masyarakat Bandung,” tutur Yedi.

Salah satu fitur andalan Almaz adalah Smart Mulamedla 10, 4" touchscreen dilengkapi dengan konektivitas, Wuling Link, Tampilan Pleasure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan. Serta fasilitas entertainment bagi pengguna yang dudukung sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman.

Beragam fitur keselamatan modern pun menambah keamanan pengguna dalam berkendara meliputi kamera 360°. 6 sensor parkir, ABS, EBD, BA, Autv Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Blake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), Traman Control System, dan lainnya. Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc.

Perihal penampilan, eksterior SUV pertama Wuling Ini didukung oleh stunning exterior design yang menghasilkan fitur eyes LED, dynamic parallel design. Almaz memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi Ieather.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3205 seconds (0.1#10.140)