Tolak Kunjungan Sandi, Ini Klarifikasi Pondok Buntet Pesantren

Minggu, 03 Maret 2019 - 12:18 WIB
Tolak Kunjungan Sandi, Ini Klarifikasi Pondok Buntet Pesantren
Spanduk penolakan terpasang di beberapa lokasi di sekitar Pondok Buntet Pesantren. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Safari politik Sandiaga UnoberlangsungdiKota dan Kabupaten Cirebon pada Jumat (1/3/2019). Namun Sandi mendapat penolakan saat hendak berkunjung ke Pondok Buntet Pesantren Cirebon.

Selain pengasuh ponpes tak mengizinkan Sandi datang, sejumlah spanduk penolakan pun dipasang di beberapa lokasi sekitar pondok yang berada Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Spanduk itu bertuliskan kalimat, "Selamat datang Bapak Sandiaga Uno di Cirebon. Tapi maaf kami tetap pilih Jokowi. #CirebonMeluKyai"

Pimpinan Pondok Buntet Pesantren Cirebon KH Adib Rofiuddin mengatakan, penolakan dilakukan demi kemaslahatan umat. Sebab, kiai dan santri telah mendukung capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selain itu sebagai bentuk komitmen dan konsistensi sikap. "Sebelumnya tim Sandiaga Uno juga telah beberapa kali datang ke pondok, tetap kami tolak," kata Adib.

Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania Nusantara Imanuel Ebanezer mengatakan, peran kiai sangat penting dalam menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu 2019. Karena itu, tim relawan melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren guna mewujudkan pemilu damai.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7056 seconds (0.1#10.140)