Kaum Muda Nahdliyin Ciamis Berikrar Menangkan Jokowi-Amin

Sabtu, 02 Maret 2019 - 20:30 WIB
Kaum Muda Nahdliyin Ciamis Berikrar Menangkan Jokowi-Amin
Kaum Muda Nahdliyin Ciamis berikrar mendukung Jokowi-Amin di Gedung Majelis NU Ciamis, Sabtu (2/3/2019). Foto/Istimewa
A A A
CIAMIS - Sejumlah pemuda yang menamakan diri Kaum Mada Nahdliyin Ciamis berikrar memenangkan Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Disaksikan langsung putra KH Ma'ruf Amin, Gus Ahmad Syauqi, ikrar dibacakan di Gedung Majelis NU Ciamis, Jalan KH Wahid Hasyim No 01 Kabupaten Ciamis, Sabtu (2/3/2019).

Koordinator Kaum Muda Nahdliyin Ciamis Dandeu Rifai mengatakan, ikrar ini sebagai penegasan dukungan terhadap Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Mereka akan mendatangi para kiai dan ulama di Ciamis menjelaskan sosok KH Ma'ruf Amin yang mendampingi Jokowi.

"Kerja kami itu menekankan pada figuritas KH Ma'ruf Amin dengan garapan ke para kiai dan ulama di Ciamis," kata Dandeu.

Menurut Dandeu, hadirnya sosok KH Ma'ruf Amin yang mendorong Kaum Muda Nahdiliyin terjun total memenangkan Jokowi-Amin di Ciamis.

"Maka untuk menyinergikan duet tersebut, kami di daerah juga harus menyinergikan dukungan dengan garapan berbeda yakni lebih pada pemilih kelompok santri dan kiai-kiai kempung," ujarnya.

Dandeu pun tak memungkiri kerap ada anggapan bahwa kiai berpolitik akan terkotori oleh politik. Padahal, tidak demikian karena tampilnya KH Ma'ruf Amin justru untuk membersihkan politik itu.

Sementara itu, putra KH Ma'ruf Amin Gus Ahmad Syauqi menerangkan, tampilnya sang ayah tak disangka sama sekali. Keluarga baru mengetahui ketika sudah ramai di media. "Ya mungkin sudah ketetapan Allah SWT. Dan mudah-mudahan terbaik bagi Indonesia," tuturnya.

Saat pembacaan ikrar, hadir pula Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 13 Yosep Yusdiana dari Partai Nasdem serta Calon Anggota DPR RI Ahmad Irfan Allawy yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2642 seconds (0.1#10.140)