Jajal Mesin Pencetak Genting, Sandi Uno: Kayak Fitness

Sabtu, 02 Maret 2019 - 17:39 WIB
Jajal Mesin Pencetak Genting, Sandi Uno: Kayak Fitness
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menjajal mesin pencetak genting yang biasa digunakan para pekerja jebor di Majalengka, Jabar. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019), Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk melihat cara kerja para pekerja jebor (pabrik genteng/genting) di Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyempatkan diri untuk menjajal mesin pencetak genting yang biasa digunakan para pekerja sehari-hari.

"Itu (cara kerjanya) kayak fitness, jadi ininya (memperlihatkan lengan) kuat. Itu ibu-ibu juga kuat-kuat kayaknya. Berat banget," kata Sandi, seusai menjajal mesin manual itu.

Dari hasil dialog dengan pekerja, Sandi mendapat informasi bahwa dalam satu hari mereka bisa membuat genting sebanyak 2.000 buah dengan menggunakan mesin itu. "Sehari bisa 2.000 genting, dari satu mesin. Tidak perlu fitness lagi, ototnya udah kayak kawat," papar dia.

Mengetahui cara kerja mereka cukup berat, dengan nada gurau Sandi mengaku tidak berani melawan pekerja jebor untuk panco. "Nggak (berani). Sudah pasti kalah, jangan macam-macam. Jangankan ama yang laki, ama yang perempuan juga udah kalah," ujarnya berseloroh.
Jajal Mesin Pencetak Genting, Sandi Uno: Kayak Fitness

Sandiaga tiba di pabrik jebor pukul 14.30 WIB. Begitu turun dari mobil Nissan hitam dengan Nopol B 1754 NRC, Sandi langsung disambut yel-yel oleh warga yang sudah menunggunya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5298 seconds (0.1#10.140)