alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Garuda Resmi Layani Penerbangan PP Tasikmalaya-Jakarta

Jani Noor
Garuda Resmi Layani Penerbangan PP Tasikmalaya-Jakarta
Pamflet penerbangan Garuda Tasikmalaya-Jakarta sudah mulai menyebar di media sosial. Foto/Istimewa/Repro Jani Noor

TASIKMALAYA - Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya resmi mendapat kepercayaan maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia.

Mulai Sabtu (2/3/2019), pesawat Garuda melayani penerbangan dari Tasikmalaya ke Jakarta dan sebaliknya atau pulang pergi (PP). Bahkan diperluas dengan penerbangan ke Palembang. Pada hari itu juga Direktur Operasional Garuda akan datang ke Kota Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman langsung mengatakan, kepastian tersebut kepada SINDOnews pada Jum'at (1/3/2019). Budi mengatakan mulai Sabtu, 2 Maret 2019, Maskapai Penerbangan Garuda akan beroperasi Bandar Udara Wiriadinata Kota Tasikmalaya.



"Alhamdulillah saya menerima langsung dari Direktur Operasi Garuda, bahwa mulai besok Sabtu 2 Maret 2019, Garuda melayani penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Kota Tasikmalaya (Wiriadinata) berangkat Jakarta jam 09.05," kata Budi.

Menurut Budi, kepastian dibukanya penerbangan Garuda itu akan dibubuhkan dalam nota kesepakatan di Balai Kota Tasikmalaya bersamaan dengan tibanya pesawat Garuda di Kota Tasikmalaya.

"Silakan yang akan ke Jakarta mulai pesan tiket melalui garuda-indonesia.com karena mulai besok Garuda melayani penerbangan dari Tasikmalaya," ujar dia.

Budi pun optimistis dengan masuknya Garuda akan semakin membangkitkan gairah ekonomi dan investasi di Kota Tasikmalaya karena memberikan kepercayaan pada dunia usaha, pariwisata dan sebagainya.

"Ini semua berkat respon Pak Jokowi yang begitu tinggi. Ketika meresmikan Terminal Bandara saya bilang ke Pak Jokowi dan Alhamdulillah begitu cepat direalisasi," ucap Budi.

Tak hanya Garuda, Budi juga mengungkapkan satu unit Kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) khusus standar Pesawat Garuda telah tiba di Kota Tasikmalaya. Kendaraan tersebut kiriman dari Cilacap yang diintruksikan langsung Presiden Jokowi.

"Ada Standar Operasioanl khusus bagi Garuda dalam keselamatan. Salah satunya harus ada kendaraan damkar yang khusus pula. Dan alhamdulillah sudah ada di Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Sebelumnya Rabu (27/2/2019), Presiden Jokowi meresmikan Terminal Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. Budi meminta kepada Presiden agar Garuda membuka layanan penerbangan di Kota Tasikmalaya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif