Halalbihalal Klub Motor se-Purwakarta Dibubarkan Polisi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:45 WIB
loading...
Halalbihalal Klub Motor se-Purwakarta Dibubarkan Polisi
Polisi memberikan pengarahan kepada anggota klub motor di Alun-alun Wanayasa, Purwakarta untuk membubarkan diri. Foto/Humas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Acara halalbihalal klub motor se-Purwakarta di Alun-alun Wanayasa, Sabtu (30/5/2020), dibubarkan polisi. Selain mencegah penularan virus Corona (COVID-19), pembubaran dilakukan Polsek Wanayasa karena kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Kami sampaikan kepada mereka maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah, berkenaan dengan larangan adanya yang bersifat kerumunan massa. Untuk itu, kegiatan ini sebaiknya ditunda dulu sampai pandemi COVID-19 selesai,” ujar Kapolsek Wanayasa AKP Januaryono saat memberikan pemahaman kepada rombongan klub motor.

(Baca: Tinjau Pos Penyekatan di Jabar, Kakorlantas: 25.000 Kendaraan Arus Balik Dihalau)

Dia mengatakan, pembubaran dilakukan melalui pendekatan bersifat persuasif humanis sehingga ratusan anggota klub motor tersebut bersedia membubarkan diri dengan tertib.

“Setelah kita jelaskan akhirnya mereka mau memahami dan kami arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Selama pelaksanaan berjalan aman dan terkendali,” tegasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)